photo

Warga Dusun Umbulrejo, Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, hanya memiliki musholla yang bisa dibilang berukuran sangat kecil: 3,3m x 4m. Itupun wakaf dari warga setempat yaitu Mbah Min. Dengan ukuran yang kecil seperti itu, musholla hanya bisa menampung sekitar 20 jamaah saja. Padahal  di sekitar musholla tersebut ada lebih dari 20 KK. Kondisi musholla itu pun bisa dibilang memprihatinkan. Ketinggian asbesnya hanya 2 meter saja.

Bangunan musholla ini berlokasi di kawasan relokasi dari erupsi Semeru yang terjadi Januari 2022 lalu. Dengan dibangunnya hunian tetap untuk penyintas semeru di lokasi tersebut, maka bisa dipastikan musholla itu sudah tidak bisa menampung jamaah lagi.

Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu warga Umbulrejo memiliki musholla baru. Alhamdulillah dengan dukungan dari sahabat sejuk Nurul Hayat,  warga Umbulrejo yang mayoritas adalah pengungsi Semeru tahun lalu, kini sudah memiliki musholla.

Musholla ini bisa dibilang semi permanen, karena sebagian bahan terdiri dari Galvalum dan kalsi board. Namun meski demikian musholla ini dapat dikatakan lebih dari cukup. Dan poin yang terpenting adalah dengan adanya musholla ini warga sekitar jadi memiliki tempat untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman. Semoga dengan adanya Musholla Galvalum ini, warga setempat semakin giat dalam beribadah.

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga segala kebaikan sahabat sejuk mendapat balasan berlipat ganda dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel