photo

Meski raga telah dimakan usia, namun semangat patriotisme masih terjaga. Seperti itulah sosok Bapak H. Moch. Ngalimoen. Salah seorang veteran dari Tuban. Di usia beliau yang sudah menginjak 92 tahun, beliau masih begitu lancar menuturkan kisah hidup beliau di masa-masa perjuangan. Tak hanya itu, penglihatan dan ingatan beliau pun masih cukup baik.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu, tim Nurul Hayat Tuban berkesempatan bersilturahmi dengan Bapak H. Moch. Ngalimoen. Ditemani Bapak Kabul, yang merupakan salah satu pengurus veteran Tuban, selama  kurang lebih 45 menit tim Nurul Hayat Tuban banyak mengambil pelajaran dan spirit dari saksi hidup masa perjuangan.

Satu hal yang sangat relevan, yang dipesankan beliau kepada kami yang hadir bersilaturahmi saat itu adalah, agar kami mau untuk terus belajar, bersabar, bersyukur dan ikhlas. Juga menjaga kerukunan dan nilai-nilai persatuan.

Biarpun zaman terus berubah. Namun nilai dasar ini tak boleh lepas dan menjadi lemah. Terus berjuang memperbaiki agar kebaikan-kebaikan yang beliau pesankan tersebut menjadi sebuah karakter yang mendarah daging. Semoga kami semua bisa mengikuti jejak langkah positif para pendahulu bangsa. Dan mengestafetkannya kepada generasi selanjutnya.

Merdeka!

 

#NHZakatKitaTuban #HUT76RI #DirgahayuRI #LVRITuban #IndonesiaTangguh #IndonesiaTumbuh


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel