photo

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) kembali melaksanakan kegiatan berbagi dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan penyaluran hewan qurban ke berbagai titik lokasi yang bersumber dari dana kebajikan yang dikelola UUS Maybank Indonesia ini rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Maybank Indonesia. Target dari kegiatan kemanfaatan ini adalah komunitas dan masyarakat di seluruh jaringan kantor cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Tahun 2024 ini, kembali Maybank Syariah menyalurkan dana kebajikan untuk qurban melalui Laznas Nurul Hayat. Kerjasama antara Maybank Syariah dan Laznas Nurul Hayat sendiri, tidak hanya pada saat momen qurban saja. Maybank Syariah juga rutin menyalurkan dana kebajikan melalui Laznas Nurul Hayat untuk kemanfaatan-kemanfaatan lain seperti untuk program beasiswa maupun untuk kemanfaatan pada saat bulan suci Ramadhan.

Pada Idul Adha 1445 H ini, Maybank Syariah menyalurkan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan dua ekor domba. Hewan qurban tersebut disalurkan ke Masjid Al Anshor yang beralamatkan di RT 10, RW 04, Dusun Soko, Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Masjid Al Anshor terletak di daerah pegunungan Trenggalek bagian utara. Masyarakat di sekitar Masjid ini, pada umumnya bekerja sebagai petani. Masjid ini juga termasuk masjid sepi qurban. Jika tidak ada bantuan, Masjid Al Anshor hanya menyembelih 2 ekor kambing. Itupun hasil sistem arisan warga. Dan pastinya 2 ekor kambing sangat kurang jika dagingnya dibagikan untuk masyarakat di sana.

Alhamdulillah, dengan adanya hewan qurban dari Maybank Syariah, Masjid Al Anshor bisa menyembelih hewan qurban yang dagingnya bisa dibagikan merata untuk masyarakat di sana. Total penerima manfaat dari qurban Maybank Syariah ini mencapai 158 KK. Di mana masing-masing KK mendapatkan 1 Kg daging hewan qurban.

Terima kasih kami ucapkan kepada Maybank Syariah yang telah mengamanahkan hewan qurbannya untuk disalurkan melalui Laznas Nurul Hayat. Semoga Maybank Syariah semakin maju, semakin bermanfaat untuk masyarakat luas dan senantiasa mendapat limpahan keberkahan dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel