photo

ZAKAT BANYUWANGI - Laznas Nurul Hayat selalu fokus untuk selalu menebar kemanfaatan guna menyalurkan amanah dari para donatur. Berbagai program telah rutin berjalan di tiap bulannya sebagai tanggungjawab untuk mengalirkan zakat, infaq, sedekah supaya pahalanya senantiasa mengalir kepada yang menitipkan. Dan pada bulan Desember ini, kembali Laz Nurul Hayat membantu beberapa siswa sekolah yang terhambat biaya sekolah dikarenakan penghasilan dan biaya hidup orang tuanya terbilang tidak sepadan. Ditambah kondisi pandemi yang membuat semua pendapatan, pekerjaan dan usaha para orang tua jadi menurun drastis.


Mardiono, salah satu siswa yang dibantu oleh Laz Nurul Hayat Banyuwangi merasa senang dan terharu begitu tim Laz Nurul Hayat benar-benar akan membantu biaya sekolahnya. Dia tak menyangka akan mendapatkan rezeki dari jalan yang lain seperti ini.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak sudah membantu meringankan biaya sekolah saya. Semoga bapak dan semua pengurus serta para donatur Nurul Hayat sehat selalu dan rezekinya dilancarkan oleh Allah. Amin.” Kata Mardiono kepada salah satu staf divisi Program Laz Nurul Hayat, bapak Widi Hidayat.



Mardiono adalah siswa SMK PGRI 1 Giri Banyuwangi yang sangat patuh dan tekun beribadah. Dia merupakan salah satu siswa ketakmiran di Masjid sekolah sehingga sudah banyak dewan guru dan karyawan yang sangat mengenal Dion (panggilan akrabnya) bahwa dia siswa yang baik. Dion juga anak yatim yang telah ditinggal ayahandanya sejak duduk di bangku SMP. Namun semangat belajarnya sangat tinggi dan bertekad setidaknya harus lulus dari SMA/SMK. Pada saat penyerahan beasiswa, tim Laz Nurul Hayat Banyuwangi juga didampingi oleh salah satu guru dan kebetulan juga merupakan donatur setia Nurul Hayat, ibu Dwi Nur Hidayati, S,Pd. yang juga pada kesempatan yang sama menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Laz Nurul Hayat yang telah peduli kepada anak didiknya.

Selain Mardiono, di bulan Desember ini Laz Nurul Hayat juga membantu 2 siswa lain yang terbentur masalah biaya sekolah. Keduanya yakni, Linda Putri Lestari, siswi dari MTs Darunnajah Tukangkayu Banyuwangi dan Fabella, siswi dari SMK Sritanjung Banyuwangi jurusan Tata Boga.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel