photo

Zakatkita – Berikut kami berikan informasi terkait laporan penyaluran program Ramadhan 1442 H yang diamanahkan kepada kami Laznas Nurul Hayat.

Nurul Hayat membantu menghimpun hingga mendistribusikan bantuan dari para donatur yang telah mempercayai kami dalam program sedekah selama Ramadhan. Alhamdulillah program Ramadhan ini bisa tersebarkan dan terdistribusi ke saudara kita yang membutuhkan.

Program utama saat Ramadhan adalah takjil (berbagi buka puasa) puasa dan zakat fitrah. Ramadhan di tahun 1442 H ini Laznas Nurul Hayat telah menghimpun dan menyalurkan dana tersebut. Laporan terkait penghimpunan dan juga penyaluran yakni, untuk program takjil terhimpun sekitar Rp 801.499.677 dan tersalurkan sekitar Rp 1.109.852.100. Kemudian untuk zakat fitrah terhimpun sekitar Rp 343.699.933 dan tersalurkan sekitar Rp 383.579.000.


Ada juga program Ramadhan lainnya seperti: Kado lebaran untuk yatim, sembako untuk kemanusiaan, wakaf quran untuk negeri, bedah rumah dhuafa dan sedekah jariyah masjid. Berikut tertera data lengkapnya dalam infografis berikut:


Untuk dana penyaluran lebih besar dibanding dengan dana penghimpunan ini merujuk pada pola yang kita gunakan yakni dengan sistem deposit, karena jika membicarakan terkait 2 program utama saat Ramadhan (takjil & zakat fitrah), agar tidak meleset terkait akad waktunya sampai ramadhan selesai, kami menalangi dulu, demi kehati-hatian agar semua dana yang masuk bisa terdistribusikan. Oleh karena itu dana penyaluran lebih besar dibanding dengan dana penghimpunan.

Report penyaluran program Ramadhan

Kado Lebaran untuk Anak Yatim


Alhamdulillah kemarin bisa mengantarkan adik-adik memilih baju sendiri untuk lebaran, mereka sangat senang dan bahagia mendapatkan kado istimewa ini. Senyuman manis yang merekah di wajahnya membuat kami pun ikut tersenyum. Terima kasih para donatur, sahabatsejuk Nurul Hayat yang telah membantu mewujudkan kebutuhan lebaran adik-adik yatim. Dana penyaluran untuk kado lebaran yatim sekitar Rp 367.607.905 yang terdistribusi kepada 1.458 anak yatim.


Penyaluran Zakat Fitrah

Alhamdulillah tim dari Laznas Nurul Hayat mendistribusikan Zakat Fitrah tak hanya ke pinggiran Kota, juga ke pelosok desa, diantaranya di lereng gunung Penanggungan. Membagikan beras zakat fitrah kepada para janda tua dan juga keluarga pra sejahtera. Dana yang tersalurkan untuk program zakat fitrah sebesar Rp 383.579.000 yang terdistribusi kepada 10.360 penerima manfaat (fakir miskin).


Wakaf Quran untuk Negeri

InsyaAllah berkah pahala yang tidak akan terputus yakni dengan berbagi wakaf quran. Laporan untuk pembagian wakaf quran kali ini diantaranya kami bagikan kepada para santri & Pondok Tahfidz Al-Karomah di Sukun Gempol Malang.


Berikut tadi adalah laporan pendistribusian untuk program Ramadhan oleh Laznas Nurul Hayat. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan juga keistiqomahan dalam berbagi kebaikan. Bersama Laznas Nurul Hayat, mari kita tebar kebaikan bersama sebanyak-banyaknya. Kini zakat, infaq, sedekah lebih mudah, tinggal klik saja zakatkita.org.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel