photo

Laporan Kemanfaatan Nurul Hayat - Alhamdulillah pada bulan Juni yang lalu, tepat Satu semester tahun 2022 telah kita lewati. Seperti tahun - tahun sebelumnya, Nurul Hayat kembali hadir untuk membantu dan memudahkan Sahabat Sejuk Nurul Hayat dalam menyalurkan sedekahnya ke masyarakat yang membutuhkan. Mengusung semangat berbagi, Nurul Hayat menghimpun hingga mendistribusikan bantuan dari para donatur.

Berikut Nurul Hayat berikan informasi terkait sebaran kemanfaatan semester pertama di enam bulan tahun 2022 ini. 

Laporan Kemanfaatan Laznas Nurul Hayat periode bulan Januari - Februari 2022

Laporan Kemanfaatan

Nurul Hayat membantu program pendidikan anak dhuafa dari keluarga kurang mampu untuk 105 anak Penerima Manfaat, bantuan berupa beasiswa agar mereka bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik. ada beberapa respon kebencanaan yang dilakukan Nurul Hayat, bencana APG Semeru, Banjir Banten dan Gempa Bumi Sumatera Barat. Nurul Hayat membangun hunian layak, mengirim bantuan logistik dan bantuan yang lainnya. Kemanfaatan ini untuk 4.281 Penerima Manfaat. 

Nurul Hayat juga membantu 11 Desa Sejahtera yang mengoptimalkan lahan pertanian di Pelosok Desa dan membantu pendampingan dari penanaman sampai panen, Selain itu Nurul Hayat membantu dalam hal pemasaran, agar hasil panen terbeli dengan harga lebih baik. Nurul Hayat membantu anak - anak yang kurang mampu tersebut dengan Khitan Ceria, Khitan Gratis dengan metode yang modern agar anak - anak bisa langsung beraktifitas. Juga membantu keluarga kurang mampu yang sedang terkena musibah, melalui Layanan Ambulan Gratis.

Laporan Kemanfaatan Laznas Nurul Hayat periode bulan Maret 2022

Laporan Kemanfaatan

Alhamdulillah di periode bulan Maret 2022 ini Nurul Hayat membantu 31 Hunian untuk Penyitas Semeru, berkat donasi dari para #SahabatSejuk Nurul Hayat pembangunan ini hampir selesai dan berjalan dengan lancar dan bisa segera dihuni oleh para Penyintas APG Semeru. Nurul Hayat juga memberikan kepada 55 Peternak di Desa Sejahtera untuk pendampingan dan pemberian modal kambing untuk peternak kecil. Mereka didampingi dan diajari bagaimana merawat kambing dengan kambing. Nurul Hayat juga berbagi buka puasa sunnah di bulan Sya’ban untuk 21.785 para santri  yang sedang belajar mendalami syariat Islam dan menghafal Al - Qur’an di penjuru pelosok Indonesia.

Penyaluran IbuQu atau yang disebut dengan Insentif Bulanan Guru Quran, program ini merupakan bentuk apresiasi kepada guru Quran yang tergabung di dalam binaan Nurul Hayat sebagai Anggota IbuQu. Di periode ini, Nurul Hayat memberikan intensif dengan total 2,7 Milyar, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 3.670 Anggota yang tersebar di 16 Kota di Indonesia.

Laporan Kemanfaatan

Nurul Hayat membantu untuk melaporkan terkait program - program selama bulan Ramadhan 1443 H sebanyak 181.080 Penerima Manfaat, untuk program - program nya seperti: Buka Puasa Ramadhan, Kado Lebaran untuk Yatim, Sembako untuk Kemanusiaan, Wakaf Qur’an untuk Negeri, Bedah Rumah Dhuafa dan Sedekah Jariyah Pesantren dan Masjid, dan Penyaluran Zakat Fitrah. 

Laporan Kemanfaatan

Berikut Pelaporan Kemanfaatan dan Penyaluran Tim Qurban Masuk Desa pada bulan Juli di Tahun 2022 yang dilakukan oleh Laznas Nurul Hayat. Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, sebanyak 129.360 Keluarga di Indonesia telah merasakan kemanfaatan qurban. Semua upaya ini dilakukan dengan semaksimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik untuk semua stakeholder yang terlibat, baik peternak binaan, dan juga sahabat sejuk semua. 

Laporan Kemanfaatan

Terima kasih yang sebesar - besarnya kami ucapkan kepada Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang telah mengamanahkan sedekah, infak dan zakat kepada Laznas Nurul Hayat. Terima kasih telah mengukir senyuman mereka yang ada di seluruh Indonesia sampai ke pelosok - pelosok Desa.

Mohon maaf jika masih ada berbagai kekurangan dalam melayani #SahabatSejuk Nurul Hayat. Semoga pelaksanaan program - program kemanfaatan selanjutnya lebih baik dan ibadah kita semua diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Aamiin.

Bersama Laznas Nurul Hayat, mari kita tebar kebaikan bersama sebanyak-banyaknya. Kini zakat, infaq, sedekah lebih mudah, tinggal klik saja zakatkita.org.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel