ZAKAT KEDIRIKediri, 17 November 2020. Nama lengkapnya Salimu. Biasa dipanggil Mbah Salim. Usia 66 tahun asal Ds. Nglongsor Kec. Tugu Kab. Trenggalek.


Seorang lansia sebatang kara. Kondisi sakit, badan sudah tidak bisa digerakkan. Atau biasa disebut stroke. Hanya tinggal dengan Putri semata wayangnya. Namanya Rizka. Kalau diajak bicara mbah Salim masih normal. Pendengarannya pun juga masih normal. Beliau bisanya hanya berbaring di tempat tidur.

Rizka duduk di bangku SMP. Sekarang kelas 9. Rizka lah yang setiap hari merawat ayahnya.
Penghasilan dari bantuan pemerintah, tetangga maupun komunitas.

Tinggal di rumah tidak layak huni. Hanya berukuran 3 x 3 Meter. Pun menumpang di rumah orang.
Rencana awal dibangunkan rumah layak huni. Ternyata tidak bisa. Karena tanah yang ditempati bukan miliknya.

Kami berpikir. Mbah Salim ini keadaanya stroke. Harus ada yang merawat. Pun tempat tinggal juga harus layak. Kalau hanya dikasih sembako juga kurang tepat. Usianya yang sudah tua butuh tempat dan perawatan yang khusus.

Akhirnya kami bawa ke pondok lansia Baitul Miftahul Jannah. Lokasinya di Ds. Dandong Kec. Srengat Kab. Blitar. Dengan harapan agar mbah Salim mendapatkan perawatan yang baik.

Untuk Rizka sendiri sekarang tinggal di salah panti asuhan di Trenggalek. Tidak dijadikan satu karena Rizka sebentar lagi ujian kelulusan.Tujuan agar fokus juga pendidikannya SMP yang sebentar lagi akan ada ujian.

“Terima kasih mas imron, sudah membantu saya dan anak saya, juga terima kasih para donatur telah membatu saya. Sampai memikirkan masa depan anak saya.” Ucap lirih mbah Salim

Insya Allah NH Zakat Kita membantu kebutuhan pokok setiap bulannya. Dan juga akan kami jenguk setiap bulan. Alhamdulillah, akhirnya misi Selesai untuk membantu Mbah Salimu.

Terima kasih kepada donatur, relawan, pemerintah Kab. Trenggalek. Sudah membantu semua prosesnya. Semoga mendatangkan keberkahan untuk kita semua. Dan Allah memberikan ganjaran yang sebaik - baiknya.

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel