photo

Di Dukuh Ketangi, Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, ada sebuah musholla berbahan kayu yang usianya sudah puluhan tahun. Musholla ini belum pernah direnovasi sama sekali, meskipun kondisinya sudah tidak muat untuk sholat berjamaah. Penyebabnya adalah keterbatasan ekonomi, di mana rata-rata warganya bekerja sebagai petani dan buruh.

Hati ini terenyuh melihat hampir seluruh sudut mushola. Kondisinya memprihatinkan, mulai dari dinding, alas keramik yang sudah retak dan beberapa tiang yang sudah lapuk dan keropos. Jika siang hari sinar matahari menerobos melalui dinding yang bolong, sementara malam udara masuk dari dinding samping.

Untuk itu Tim Nurul Hayat bersilaturahim, sekaligus menguatkan perjuangan Pak Hudi, imam shalat sekaligus guru ngaji di Mushola Nur-Iman. Sebenarnya keinginan untuk renovasi itu sudah ada, tapi tak berani memulai karena minimnya biaya.

Beberapa alasan kenapa musholla ini mendesak untuk dibangun: Pertama, mushola ini sudah sejak tahun 1990-an belum direnovasi dan masih berbahan kayu. Kedua, bangunannya sudah lapuk dan dindingnya dimakan rayap. Ketiga, musholla ini sudah tak bisa menampung jamaah, khususnya saat sedang shalat tarawih.

Inilah kesempatan kita semua untuk turut ambil bagian beramal jariyah, mewujudkan Musholla Nur-Iman yang lebih nyaman.  Harapannya agar musholla ini bisa lebih layak pakai, bisa menampung jamaah lebih banyak, sehingga masyarakat lebih semangat ikut mensyiarkan agama.

Kami membuka kesempatan bagi para dermawan menanamkan shodaqoh jariyah untuk pembangunan Musholla Nur-Iman ini. InsyaAllah akan menjadi tabungan amal yang mengalir pahalanya.

Perkembangan terkini, alhamdulillah, Musholla Nur Iman sudah bisa ditempati sholat berjamaah. Progres pasang atap dan keramik sudah selesai. Saat ini tinggal progres teras dan kamar mandi.  Masih dibutuhkan beberapa material untuk melanjutkan pembenahan Musholla Nur Iman. Beberapa material yang dibutuhkan antara lain:

          A. Kebutuan Tempat Wudhu:

  1. Deker 5 Biji @100K
  2. Semen 5 Sak @50K
  3. Pasir 1 Tepak @500K
  4. Bak Sudut 1 Biji @350K
  5. Atap 1 Paket @1.500K
  6. Kran+Pipa 1 Paket @300K


    B. Kebutuan Kusen dan Pintu:
  1. Cendela 8 @450K
  2. Pintu 4 @750K


    C. Kebutuan Teras:

  1. Paket Kanopi Teras @6.500K

Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel