photo

Di Dukuh Ketangi, Desa Jumok, Kec. Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, ada sebuah Mushola berbahan kayu yang usianya sudah puluhan tahun.

Karena keterbatasan ekonomi, di mana rata-rata warga bekerja sebagai petani dan buruh, mushola itu belum pernah di renovasi walaupun sudah tidak muat untuk sholat berjamaah.

Hati ini terenyuh, melihat hampir seluruh sudut mushola, mulai dari dinding, alas keramik yang sudah retak dan beberapa tiang sudah lapuk serta keropos. Jika siang hari sinar matahari menerobos melalui dinding yang bolong, sementara malam udara masuk dari dinding samping.

Untuk itu Tim Nurul Hayat bersilaturahim, sekaligus menguatkan perjuangan Pak Hudi, imam shalat sekaligus guru ngaji di Mushola Nur-Iman. Sebenarnya keinginan untuk renovasi itu sudah ada, tapi tak berani memulai karena minimnya biaya.

Alasan mendesak untuk dibangun. Pertama, mushola ini sudah sejak tahun 1990-an belum direnovasi, masih berbahan kayu. Kedua, bangunannya sudah lapuk dan dindingnya dimakan rayap. Ketiga, mushola ini sudah tak bisa menampung jamaah, khususnya kalau shalat tarawih.

Di sinilah menjadi kesempatan kita semua untuk turut bagian beramal jariyah, mewujudkan Musholla Nur-Iman yang lebih nyaman untuk shalat berjamaah, di atas buminya Allah yang telah diwakafkan.

Harapannya agar musholla ini lebih layak pakai, bisa menampung jamaah lebih banyak, sehingga masyarakat lebih semangat ikut mensyiarkan agama.

Kami membuka kesempatan bagi para Dermawan untuk menanamkan Shodaqoh Jariyah untuk pembangunan Musholla Nur-Iman ini, insyaAllah akan menjadi tabungan amal yang mengalir pahalanya karena memuliakan rumah Allah dalam wujud Musholla Nur-Iman.

Alhamdulillah, Mushola Nur Iman yang terletak di Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, hari ini sudah bisa digunakan sholat jamaah dengan nyaman dan sudah tidak lagi bocor ketika hujan. Progres mushola Nur Iman hari ini masih tahap pemasangan teras depan.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang sudah mendukung proses renovasi musholla ini dari awal sampai akhir. Semoga segala apa yang telah sahabat berikan menjadi ladang amal kita semua. Amiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel