photo

        Namanya Alfi. Warga Tulung Saradan, Madiun, Jawa Timur. Qadarallah, sejak lahir, Alfi menderita penyakit kulit. Menurut dokter, kulit Alfi terkena lemak dari rahim Ibu. Yang mengakibatkan saat terkena sinar matahari, kulit Alfi melepuh seperti terbakar.

        Sebagai usaha pengobatan, saat ini dokter hanya memberikan salep. Namun usaha ini belum menunjukkan perubahan. Orangtua sebenarnya ingin sekali membawa Alfi ke rumah sakit provinsi. Namun apa daya, orangtua Alfi terkendala ketersediaan dana.

        Untuk saat ini biaya berobat Alfi mengandalkan biaya mandiri. Alfi memang sudah mempunyai KIS. Namun kedua orangtua Alfi mengalami kendala ketersediaan dana untuk operasional perawatan dan ongkos pulang pergi ke rumah sakit yang jaraknya jauh dari rumah, sehingga harus sewa kendaraan.

        Melihat apa yang dialami oleh Alfi, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu proses pengobatannya. Alhamdulillah, dalam waktu yang relatif singkat, terhitung 200 sahabat sejuk telah berpatisipasi membantu Alfi dan keluarganya. Untuk total donasi yang telah terkumpul per tanggal 28 Oktober 2022, alhamdulillah, sudah mencapai sekitar 10 juta rupiah.

        Terkait kondisi terkini dari adik Alfi, alhamdulillah, saat ini kondisinya sudah membaik. Kulitnya saat ini juga sudah tidak melepuh jika terkena sinar matahari langsung. Ke depan, agar kondisi semakin membaik, tinggal menjaga nutrisi dan kondisi kebersihan Alfi.

        Kami mewakili keluarga Alfi, ingin mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat semua, dibalas belipat-lipat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel