photo

Khitan merupakan media pensucian atau bersih diri dan bukti ketundukan kepada ajaran agama. Dalam medis pun disebutkan bahwa khitan (sunat) memiliki dampak yang sangat baik bagi kesehatan sehingga melakukan khitan sangat penting.

Bagi anak-anak yang masih memiliki orangtua dan berasal dari keluarga berada, menjalankan khitan mungkin bukan menjadi persoalan. Tapi bagaimana dengan anak-anak yatim? Atau bagaimana dengan anak dhuafa yang bahkan untuk makan sehari-hari saja sangat sulit? Bukankah mereka juga memiliki kewajiban yang sama seperti yang lainnya?

Nurul Hayat Madiun dan Media Pewarta bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur menggelar Khitan Ceria bertajuk “Satu Langkah Kecil dengan Kepedulian Besar” bertempat di Aula Kecamatan Ngariboyo (9/9). Khitan Ceria dengan metode Sunat Modern super ring ini, dihadiri Wakil Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Kepala Dinkes, dan Jajaran Forkopimca Ngariboyo, Kepala KUA Ngariboyo, Ketua beserta pengurus dari Media Pewarta dan Nurul Hayat.

Dikatakan Satria Iswahyudi, Direktur Media Pewarta, kegiatan ini dilaksanakan kali kedua di Tahun 2023 ini sebagai bentuk kepedulian sosial Media Pewarta bersama Nurul Hayat Madiun. Ia berharap dengan digelarnya khitan massal sesi kedua ini selain merupakan salah satu sunnatul fitrah bagi seorang muslim, juga bisa bermanfaat bagi peserta. Beliau juga berharap ke depan kegiatan ini dapat digelar dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kapolres magetan AKBP Muhammad Ridwan. Beliau menyampaikan, dengan diadakannya khitan ceria ini semoga memberikan manfaat dan masyarakat menjadi sehat.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti yang turut hadir dalam acara ini, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan saya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Ngariboyo, Nurul Hayat dan Media Pewarta atas terselenggaranya khitanan ceria dalam peringatan Hari Jadi Ke-21 Kecamatan Ngariboyo,” tuturnya saat memberi sambutan.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini akan membawa kita ke derajat lebih tinggi dan membuka pintu rezeki. Semoga pula amal jariyah sahabat sejuk semua diterima dan dilipatgandakan oleh Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel