photo

ZAKAT MALANG - Jawab adik Gavril. Khas jawaban anak2. Ketika ditanya tentang kandang yg barusan selesai dibangun. "Kandangnya nanti diisi domba ya le, hasilnya buat kamu sekolah". Sahut kakeknya.
Sekitar 4 Tahun yg lalu. Dalam kondisi prematur. Adik Gavril lahir. Dalam usia kandungan 7 bulan. Kondisinya sangat menyedihkan. Berat badan nya hanya 1,5kg. Otomatis langsung masuk ke Inkubator.
Selang beberapa hari. Ibunya meninggal. Yg merawat anak ini beralih ke kakek & neneknya. Ayahnya sudah tidak tinggal serumah. Tp masih sering berkunjung.
Kakeknya hanya bekerja sebagai buruh tebang tebu. Yg ndak setiap hari bekerja. Kerjanya malam hari. Sehingga siangnya masih bisa mencari rumput. Karena itu beliau mau berternak. Butuh Kandang.


Yg memang hasil ternaknya nanti. Akan digunakan untuk biaya sekolah Gavril. "Hanya ini yg bisa sy berikan untuk Gavril". Ucap kakeknya, sambil mata yg sembab.
Permasalahannya juga, beliau ndak punya lahan. Alhamdulillah nya ada solusi. Ada tetangga yg bersedia meminjamkan lahan belakang rumah. Untuk dibangun Kandangnya Gavril.
Selain untuk tabungan sekolah. Ada niatan juga. Agar anak ini punya skil Berternak. Sebagai bekal hidupnya kelak. Biar bisa mandiri Sejak dini.
Program Ternak Desa Sejahtera yg awalnya di Kecamatan Wagir. Sekarang menambah kemanfaatan di Kecamatan Ngajum.
Ada 5 penerima manfaat Kandang Berdaya. Selain adik Gavril, ada 2 orang diantaranya janda sebatang kara. Dan 2 orang Dhuafa. Yg saat ini masih proses pembangunan.
Alhamdulillah. Kemanfaatan semakin meluas.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel