photo

        Ia bernama Sandi Ananda Putra. Hari itu, Sandi keluar rumah untuk membeli makan di jalan depan tak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Prambon, Sidoarjo. Saat ia keluar gang, sebuah mobil sedang melintas namun tak terlihat karena posisinya berada di tikungan jalan yang tertutup tembok rumah. Sesuatu yang tak diharapkan pun terjadi. Sandi tertabrak mobil yang sedang melintas tersebut dan ia langsung tak sadarkan diri.

        Tabrakan yang dialami oleh Sandi menyebabkan ia mengalami patah tulang kaki. Di sekitar tulang yang patah tersebut terdapat lebam yang kondisinya mengkhawatirkan karena setelah kejadian, Sandi tak langsung dibawa ke rumah sakit. Remaja berusia 13 tahun tersebut baru dibawa ke rumah sakit setelah mendapat pengantar dari desa. Namun sayang, kondisi lebam di sekitar tulang yang patah, sudah sedemikian parah, sehingga dokter menyarankan untuk mengambil tindakan amputasi. Pak Febrianto, Ayah Sandi, tak menyangka musibah yang dialami Sandi membuat putra semata wayangnya tersebut harus kehilangan satu kaki.

        Saat ini, setelah proses operasi selesai dijalani, Sandi masih harus sering ke RSUD untuk terapi saraf kaki kanannya agar tetap bisa digerakkan. Beberapa waktu lalu, tim Laznas Nurul Hayat Sidoarjo berkesempatan untuk mengunjungi Sandi. Dalam kesempatan tersebut, tim mengantarkan kursi roda agar Sandi lebih mudah beraktivitas.

        Tak hanya berhenti di situ. Selasa 22 Maret 2022, tim Laznas Nurul Hayat Sidoarjo, bekerjasama dengan YBM PLN memberikan suntikan semangat untuk Sandi dengan menghaturkan sebuah kaki palsu. Harapannya,  dengan kaki palsu tersebut, Sandi bisa kembali semangat beraktivitas, belajar, dan tentu saja semangat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

        Terima kasih Sahabat Sejuk Nurul Hayat dan dermawan YBM PLN atas partisipasi dan kepedulian Anda terhadap Sandi Ananda Putra. Sandi kini sedang dalam masa pemulihan dan terapi, serta adaptasi dengan “kaki baru”-nya. Semoga semua prosesnya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel