photo

Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Nurul Hayat Zakat Kita menyelenggarakan kajian tematik spesial bulan kemerdekaan dengan tema: "Ibrah Pahlawan di Tengah Ujian". Kajian spesial ini diisi oleh sosok yang spesial pula, beliau adalah Ustadz Salim A. Fillah, pengasuh majelis Jejak Nabi dan penulis buku-buku Islami best seller.

Kajian tematik spesial bulan kemerdekaan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui zoom. Alhamdulillah, 344 peserta tercatat mengikuti kajian ini dengan penuh khidmat.

Acara  dimulai pukul 13.00 WIB. Sebagai pemandu jalannya acara, adalah Rifai Hatala. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Fazli Mawla Pasha, yang merupakan santri SMA Khairunnas, Nurul Hayat. Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran,  Rifai Hatala selaku MC mengenalkan profil Ustadz Salim A. Fillah sekaligus menyapa beliau.

Kajian tematik spesial

Sampailah kemudian pada puncak acara yaitu pemaparan kajian tematik "Ibrah Pahlawan di Tengah Ujian". Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Salim A. Fillah banyak memaparkan kisah-kisah perjuangan para pahlawan dan para ulama. Kisah-kisah yang sangat menarik, yang menyimpan banyak hikmah untuk kita semua. Pemaparan materi dari Ustadz Salim A. Fillah ini berjalan kurang lebih selama satu jam.

Kajian tematik spesial

Setelah pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yang masuk di kolom chat. Tanpa menunggu lama, Ustadz Salim A. Fillah pun langsung merespon pertanyaan-pertanyaan dari para peserta tersebut.

Sekira pukul 14.30 WIB, acara telah sampai pada bagian akhir. Sebelum acara ditutup, Ustadz Salim A. Fillah menyampaikan kesimpulan dari kajian dan kemudian memimpin doa.

Terima kasih, kami ucapkan kepada semua sahabat sejuk yang telah mengikuti kajian tematik spesial bulan kemerdekaan "Ibrah Pahlawan di Tengah Ujian" ini. Semoga ilmu yang kita dapatkan dari kajian ini dapat bermanfaat untuk kehidupan kita. Semoga pula, hikmah dan keteladanan dari para pahlawan, dapat menjadi bekal bagi kita semua untuk menghadapi masa yang penuh dengan ujian ini. Amiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel