photo

ZAKAT KEDIRI - Kediri, 10 Mei 2021. Alhamdulillah, di bulan ramadhan 1442 H sebanyak 48 anak mendapatkan kado lebaran dari sahabat sejuk. Mereka kami ajak langsung ke swalayan untuk memilih sendiri sesuai kebutuhan. Tentu sangatlah senang.

Dengan didampingi ibundanya masing - masing mereka bisa memilih bebas baju, ataupun sepatu yang mereka sukai. Tujuan program ini tentu salah satu bentuk implementasi yang sudah diajarkan Rasulullah SAW kepada kita. Yaitu selalu mengasihi dan menyayangi adik yatim.

Dari 48 anak ini terdiri dari beberapa wilayah, yaitu Kelurahan Kaliombo, Tamanan, Bandar Kidul Kota Kediri dan Kec. Ngadiluwih Kab. Kediri. Masing - masing wilayah didampingi oleh koordinator masing - masing. Secara teknis pelaksanaan seperti itu.

“Saya sayang senang, terima kasih donatur. Semoga tahun depan bisa seperti ini lagi.” Adik Rahmat, salah satu anggota binaan Nurul Hayat.

Memang tahun ini Laznas Nurul Hayat baru pertama kali membuat program ini. Alhamdulillah, respon dari para donatur sangat baik. Terkumpul donasi sekitar 15 Juta untuk program ini.

Pelaksanaan acara di swalayan Ramayana Kota Kediri. Waktunya puasa ramadhan hari ke - 27. Untuk adik - adik yatim yang ikut hanya yang masih duduk di bangku SD dan SMP. Mereka semua juga menerima beasiswa rutin dari Nurul Hayat.

“Semoga tahun depan bisa lebih banyak lagi adik yatim yang bisa mendapatkan kado lebaran. Karena untuk area Kediri sendiri ada 250 anak yang tersebar di karisidenan Kediri. Untuk tahun ini masih 48 anak yang mendapatkan kemanfaatan. Targetnya tahun depan 50 % anak dari total anggota saat ini bisa mendapatkan program kemanfaatan. Karena kami yakin melihat respon di tahun ini sangatlah baik dari masyarakat. Sehingga kami yakin optimis di tahun depan lebih banayk anak lagi yang menerima program ini” Kata Imron Rosadi selaku staf Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Nurul Hayat Cabang Kediri.

Terima kasih sahabat sejuk atas kado lebarannya untuk adik - adik yatim. Semoga Allah SWT ridho dan menjadikan amal ibadah kita semua. Dan semoga mendatangkan keberkahan untuk sahabat sejuk NH. Amiin


Bagikan ke Teman