photo

       Masjid Nurul Huda terletak di kampung Blambangan, Bangetayu Wetan, Genuk, Semarang. Masjid ini dulunya adalah mushola. Karena kondisi bangunan yang sudah rawan ambruk, dan jumlah jamaah yang semakin hari semakin banyak, pada Agustus 2021 pengurus dan warga sepakat untuk merenovasi sekaligus mengubah mushola menjadi masjid.

        Saat ini, proses pembangunan sudah sampai pada pengerjaan ruang utama. Meskipun masih dalam proses pengerjaan, bangunan sudah digunakan jamaah untuk sholat dan ibadah lainnya.

        Jamaah berharap, proses pembangunan segera selesai. Jamaah juga berkeinginan masjid dilengkapi dengan tempat wudhu dan toilet yang memadai. Agar ibadah semakin nyaman, semakin khusyuk dan ramah bagi musafir. Mengingat masjid ini berada di jalan utama kampung.

        Estimasi biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan tempat wudhu dan toilet, kurang lebih 50 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk pembelian material dan jasa tukang.

        Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu proses pembangunan Masjid Nurul Huda. Dan alhamdulillah ajakan ini disambut dengan sangat antusias. Dalam waktu yang relatif singkat, telah terkumpul sejumlah donasi yang pada 29 Juli 2022 sudah dibelanjakan material bangunan seperti keramik lantai/dinding, semen, pasir, pipa paralon, dan kran.

        Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang sahabat sejuk berikan dapat menjadi jariyah yang terus mengalir untuk sahabat sejuk dan keluarga. Aamiin ya Rabbal Alamiin..



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel