photo

        Wangen Lor, adalah sebuah dusun yang terletak di Kecamatan Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Daerah ini termasuk daerah rawan kekeringan. Terutama ketika musing kemarau tiba.

        Untuk membantu kebutuhan air bersih warga di sana, salah seorang donatur memberikan bantuan berupa pengeboran sumur. Namun setelah pengeboran dilakukan, instalasi air bersih untuk mengaktifkan sumur bor belum dibangun.  

        Melihat hal tersebut, Nurul Hayat bergerak untuk membantu warga Wangen Lor. Bersama swadaya warga, Nurul Hayat bekerjasama mewujudkan pembangunan instalasi air bersih, agar air yang dihasilkan dari sumur bor bisa segera dirasakan manfaatnya.  

        Update pembangunan instalasi air, kami mendapat kabar dari panitia pembangunan, bahwa proses pembangunan instalasi air bersih, termasuk pemasangan listrik dan instalasi pipa telah selesai dikerjakan. Alhamdulillah,  kemanfataan hadirnya instalasi air bersih ini juga sudah bisa langsung dirasakan oleh warga Wangen Lor.

        Semoga dengan hadirnya bangunan intalasi air bersih ini, dapat membantu mencukupi kebutuhan air bersih warga Wangen Lor sehingga hari ini maupun nanti saat memasuki musim kemarau, warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

        Terima kasih, Sahabat Sejuk Nurul Hayat atas kepeduliannya. Bangunan instalasi air bersih ini, insyaAllah benar-benar dirasakan manfaatnya oleh 90 KK warga Wangen Lor, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel