photo

        Muallaf adalah sebutan bagi orang non-muslim yang memutuskan berpindah keyakinan memeluk Islam. Sebutan ini juga bisa disandangkan kepada non-muslim yang mempunyai harapan masuk Islam.

        Seorang muallaf, yang baru masuk Islam kurang dari satu tahun, umumnya belum memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai agama Islam. Oleh karena itu, ia berhak mendapatkan bantuan untuk proses adaptasinya. Ia berhak mendapatkan bimbingan dari keluarga, teman, dan Ustadz/Ustadzah yang ada di sekitarnya.

        Selain berhak mendapatkan bimbingan untuk memperdalam pengetahuannya tentang ajaran Islam, pada surat At-Taubah ayat 60 disebutkan bahwa para muallaf termasuk orang-orang yang berhak menerima zakat.

        Dalam mendukung para muallaf agar lebih cepat mendalami ajaran Islam, selain memberikan pendampingan oleh keluarga maupun ustadz/ustadzah, kita juga bisa mendukungnya dengan memberikan perlengkapan sholat dan kebutuhan pokok ibadah lainnya.  

        Laznas Nurul Hayat Solo bekerjasama dengan KEMENAG Surakarta, dalam rangka dakwah mengenalkan bahwa Islam itu indah, menghadirkan program hadiah untuk muallaf di Solo Raya. Dalam program ini, dibagikan hadiah paket alat ibadah yang terdiri dari sajadah, peci, mukena, baju koko, gamis wanita, kitab suci Al Quran dan beberapa buku fiqih.

        Mari bersama kita wujudkan hadiah paket alat ibadah untuk para muallaf di Solo Raya. Harapannya, dengan hadiah ini kita bisa mempermudah dan memberikan semangat pada proses belajar yang sedang dijalani oleh para muallaf.

        Semoga apa yang kita berikan, memberikan kebaikan bagi yang menerima dan mendatangkan pahala bagi kita semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel