photo

        Diresmikannya Ring Road/jalur lingkar selatan Tuban, akan banyak memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Mulai dari bertambahnya kemudahan dalam bertransportasi, hingga peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

        Namun hadirnya jalan sepanjang 13 Km tersebut terasa kurang lengkap karena ada satu fasilitas publik yang sangat penting yang belum tersedia, yakni tempat ibadah untuk para pengguna jalur ini dan para musafir.

        Melihat belum adanya masjid di jalur ini, seorang dermawan, didukung oleh warga sekitar jalur lingkar selatan, sudah dua tahun ini berinisiatif membangun masjid. Masjid ini sendiri posisi tepatnya berada di Dusun Bunder, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur.

        Hadirnya masjid di Ring Road Tuban ini tentu sangat penting. Karena selain sebagai sarana beribadah, masjid ini juga bisa menjadi tempat istirahat sejenak bagi para pengguna jalan yang melintasi jalur ini.

    Laznas Nurul Hayat mendukung pembangunan masjid yang merupakan satu-satunya masjid yang ada di area Ring Road Tuban ini. Campaign digulirkan untuk membantu pembangunan. Campaign ini sendiri sudah berjalan selama tiga bulan dan masih terus berlanjut.

        Sedang untuk progres pembangunan, hingga akhir bulan September 2022, dapat kami sampaikan bahwa saat ini pembangunan difokuskan di pengerjaan atap dan lantai yang proses pengerjaannya sudah mencapai 70%.

        Bagi sahabat sejuk Nurul Hayat yang ingin membantu pembangunan masjid ini, kesempatan masih terbuka lebar. Masih ada tahap berikutnya yang akan dikerjakan dan masih membutuhkan dukungan dana/material yaitu pembangunan tempat wudhu, kusen dan daun pintu/jendela.    

        Terima kasih kami ucapkan atas dukungan dari sahabat sejuk semua. Mohon doa dan support agar masjid ini segera selesai dan bisa segera dimanfaatkan.

        Gotong royong bantu pendirian Masjid Ring Road klik tautan ini. Informasi lebih lanjut bisa klik tautan ini.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel