photo

        Malam hari, 13 September 2022, Mbah Gimin memanggang kayu bakar di atas tungku. Beberapa waktu kemudian beliau pergi tidur. Sebelum pergi tidur, seingat Mbah Gimin, tungku tersebut sudah padam. Namun ternyata kayu yang beliau panggang di atas tungku terkena percikan api. Sehingga api menyala dan menyambar apa saja yang ada di dekatnya.

        Pukul 00.00 WIB, rumah Mbah Gimin terbakar. Dinding rumah beliau yang terbuat dari bambu, membuat si jago merah semakin cepat menyebar. Dalam waktu kurang lebih 1 jam, rumah yang berada di Jalan Agung, Dukuh Gajah Biru, Desa Karangmojo, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo tersebut, habis terbakar. Atas izin Allah, alhamdulillah, Mbah Gimin selamat dari peristiwa tersebut.

        Melihat apa yang dialami oleh Mbah Gimin, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk gotong royong membangun rumah untuk Mbah Gimin. Alhamdulillah, sahabat sejuk begitu antusias untuk membantu meringankan beban beliau.  Per 11 Desember 2022, telah terkumpul donasi sekitar 10 juta rupiah. Tercatat, lebih dari 250 sahabat sejuk turut serta membantu Mbah Gimin.

        Pembangunan rumah Mbah Gimin saat ini sedang berjalan. Prosesnya sudah mencapai 40 %. Mohon doa dan dukungan sahabat sejuk, agar pembangunan rumah Mbah Gimin cepat selesai sehingga bisa segera beliau tempati.

        Mewakili Mbah Gimin, kami ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah Ta’ala senantiasa melimpahkan keberkahan kepada sahabat sejuk semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel