photo

        Al Quran adalah pedoman hidup ummat Islam. Oleh karena itu wajib bagi ummat Islam untuk mempelajari Al Quran. Lembaga-lembaga atau instansi yang memberikan pembelajaran dan mendakwahkan Al Quran juga harus didukung. Agar generasi penerus dapat memahami firman-firman Allah dengan baik.

        Salah satu lembaga yang hingga hari ini giat memberikan pembelajaran Al Quran adalah Rumah Tahfidz Kauny Quranic School (KQS). Rumah tahfidz ini terletak di Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pembelajaran di rumah tahfidz ini, alhamdulillah sudah berjalan selama hampir dua tahun. Pembelajaran Al Quran yang dikelola yakni dengan memadukan program belajar cara membaca (tahsin) menggunakan metode An Nur dan program menghafalkan Quran (tahfidz)  menggunakan metoda kauny, yaitu mempelajari arti atau makna setiap kata dan setiap ayat dalam Al Quran dengan gerakan tangan.

        Kegiatan pembelajaran Al Quran di Kauny Quranic School saat ini berlangsung di rumah. Dengan segala keterbatasannya, rumah tahfidz ini memiliki santri hingga 50 anak. Mengingat jumlah santri yang cukup banyak dengan lokasi pembelajaran yang berada di rumah, tentu ini belum sesuai harapan standar kelayakan pembelajaran sebagaimana mestinya. Hal inilah yang kemudian mendorong Kauny Quranic School berniat dan berusaha memiliki sebuah gedung sendiri yang lebih nyaman dan representatif untuk belajar Al Quran, agar dapat meraih tujuan pembelajaran dengan baik dan optimal.

        Laznas Nurul Hayat Madiun mendukung Kauny Quranic School untuk memiliki gedung sendiri dengan mengajak Sahabat Sejuk Nurul Hayat untuk turut serta dalam program “Gotong Royong Bangun Asrama Tahfidz KQS Magetan”. Alhamdulillah program ini disambut antusias oleh Sahabat Sejuk. Bantuan yang telah terkumpul pun sudah direalisasikan.

        Alhamdulillah, proses pengerjaan aula KQS Magetan terus berjalan. Untuk lantai dan atap sudah selesai. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan dinding, kemudian rencana akan dilanjutkan dengan MCK serta tempat wudhu.

        Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh Sahabat Sejuk Nurul Hayat yang berpartisipasi dalam program ini. Mohon doa dan dukungan semoga pengerjaan bisa cepat selesai sehingga bulan Ramadhan sudah bisa dimanfaatkan dengan maksimal.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel