photo

    Pada peringatan Hari Pahlawan 2022, Nurul Hayat mengadakan acara Donor Darah dengan mengusung tema “Menjadi Pahlawan dengan Dermawan” yang diselenggarakan di 14 Kota. Selain acara Donor Darah, masih ada serangkaian acara lain yang digelar di Royal Plaza Surabaya yakni talkshow bersama Dokter Gigi dari RSIA Merr, cek kesehatan gratis, berkisah serta lomba menggambar dan mewarnai.

    Dengan semangat “Jadilah Pahlawan dengan Donor Darah”, dalam waktu 3 jam telah terkumpul 72 kantong darah dari 130 peserta yang mengikuti screening. Nurul Hayat menargetkan 1400 kantong darah yang terkumpul dari 14 kota yang mengadakan donor darah. Semoga darah yang didonorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan. 

    Talkshow kesehatan mengangkat tema “Kesehatan Gigi Anak” yang diikuti oleh para orang tua yang sedang menunggu anak-anaknya mengikuti lomba. Talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan orang tua mengenai kesehatan anak, selain itu kami juga ingin menyampaikan kepada para orang tua bahwa “Setiap dari kita adalah pahlawan bagi anak-anak kita”. 

    Selain donor darah darah dan talkshow, juga ada pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengunjung serta lomba menggambar dan mewarnai. Lomba menggambar dan mewarnai dengan bertemakan Hari Pahlawan ini diikuti sekitar 200 peserta anak-anak dari PAUD hingga kelas 6 SD. Acara dilanjutkan dengan berkisah tentang pahlawan dari Kak Rika dan Adik Lila dari SD Khairunnas. Melengkapi kemeriahan acara sebelum pemenang lomba diumumkan, ada juga kehadiran Superhero Beramal sebagai penutup acara.

    Mengusung tema “Menjadi Pahlawan dengan Dermawan”, diharapkan dapat menginspirasi kita semua bahwa setiap dari kita dapat menjadi pahlawan bagi orang lain dengan cara berbagi. Setiap orang dapat mengamalkan nilai-nilai kepahlawanan dengan berbagi kepada orang-orang sekitar kita.






Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel