photo

       Di jalanan Yogyakarta, banyak sekali ditemui pedagang kecil. Mereka menjajakan beraneka ragam dagangan seperti  roti, burger murah, es krim dan sebagainya. Setiap hari, mereka berjualan dari pagi hingga sore.  Bahkan ada juga yang sampai malam hari.

        Meski sudah berusaha berkeliling menawarkan dagangannya, seringkali sampai hari gelap, box dagangan mereka masih penuh. Tak ada pembeli yang datang. Padahal barang yang mereka jual adalah barang  yang tidak bisa bertahan lama.

        Bila pada akhirnya ada satu saja pembeli yang datang, mereka amat bersyukur. Bahkan tak jarang, hingga meneteskan air mata.

        Melihat kondisi para pedagang kecil  ini, Laznas Nurul Hayat Yogyakarta menghadirkan campaign borong dagangan pedagang kecil di Yogyakarta. Tujuannya adalah mengajak sahabat sejuk untuk membantu memborong dagangan para pedangan kecil ini. Dagangan yang telah diborong, kemudian akan dibagikan kepada para santri, anak yatim, dhuafa, dan masyarakat.

        Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat menyambut antusias program ini.  Hingga Juli 2022, sejumlah donasi telah terkumpul. Update terbaru, saat ini kami sedang berkoordinasi terkait agenda eksekusi program borong dagangan pedangan kecil. Koordinasi ini meliputi titik lokasi, penentuan penerima manfaat hingga penerima barang dagangan yang telah diborong. InsyaAllah, program ini akan kami eksekusi pada bulan Agustus ini.

        Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat sejuk mendapat balasan berkali lipat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel