photo

ZAKAT GRESIK - Nurul Hayat (NH) Zakatkita Gresik - Lamongan hari ini kamis 25 Maret 2021, menyalurkan 100 ekor kambing kepada peternak dhuafa di Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Pada acara tersebut dihadiri Ibu Wakil Bupati Gresik Bu Aminatun Habibah, M.Pd menyampaikan, Harapan Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Wakil Bupati Gresik, pembagian 100 ekor kambing tersebut dapat membantu masyarakat, serta warga yang memang ekonominya lagi gak stabil di Masa Pandemi Covid-19 ini. Besar harapan Pemkab Gresik, dapat bermitra dengan NH Zakatkita serta meningkatkan ekonomi warga secara produktif.

"Sesuai dengan mawakarsa bupati dan wakil bupati, bisa ada desa wisata, edukasi tentang kambing halal, juga menjadi wisata kuliner sate dan gule. selain itu Desa Bungah menjadi kampung domba. dan bersinergi dengan Nurul Hayat" ucap Pak Eko Anindito Putra, Kepala Dinas Pertanian.

Untuk Program Ternak Desa Sejahtera atau TDS, Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik - Lamongan M. Robby Afrizal menyampaikan, bahwa ada 100 ekor kambing yang dibagikan ke 10 peternak, setiap peternak mendapatkan 10 ekor kambing. setiap bulan akan di monitoring dan evaluasi (Monev), agar ternak menjadi gemuk dan sehat, selanjutnya pihak NH. harapannya dalam 3 - 4 bulan sudah bisa dipanen.

Selain itu Camat Bungah Kiki Nuriyadi yang hadir di acara TDS NH Zakatkita menyampaikan pula, bahwa Desa Bungah sebagai percontohan dan segera dikembangkan, serta nantinya bisa juga menjadi lokasi Pasar Hewan dan Lokasi Wisata Alam dan Fauna, maka pihak Kecamatan Bungah sangat mendukung Program NH Zakatkita.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel