photo

Memasuki tahun kedua pandemi. Belum tampak ada tanda mereda. Namun demikian denyut nadi kehidupan harus tetap berjalan. Terutama pada bidang cukup vital, seperti kebutuhan pangan, layanan kesehatan, transportasi dan tentunya yang berkaitan dengan dunia pendidikan.

Di saat bersamaan bagi anak-anak sekolah, tiba saat yang mendebarkan namun ditunggu-tunggu. Yakni saat pergantian jenjang pendidikan. Baik yang kenaikan kelas ataupun kelulusan. Sebagai salah satu proses menapak pada level berikutnya.


Kabar diterimanya sang anak di salah satu sekolah negeri favorit, Menjadi kegembiraan dan sekaligus dilema bagi Pak Yan. Bapak dua anak dalam kesehariannya ini berprofesi sebagai pengamen dari bus ke bus. Meskipun dari pihak sekolah ada subsidi untuk murid baru, tetapi masih cukup berat bagi Pak Yan untuk bisa melunasi seluruh biaya yang dibutuhkan.

Alhamdulillah melalui program sektor pendidikan. Laznas Nurul Hayat Tuban telah menyalurkan amanah dari keluarga sejuk Nurul Hayat untuk membantu kesulitan Pak Yan. Bantuan berupa biaya pelunasan 4 stel seragam putrinya telah diterima secara langsung. Semoga tetap semangat dan optimis menatap masa depan. Juga bagi setiap insan pendidikan. Dan bagi para donatur semoga bisa menjadi salah satu ladang amal yang memberatkan timbangan amal. Amiin …


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel