photo

        Beasiswa untuk Yatim Cemerlang – Bulan oktober lalu, bertepatan dengan jatuhnya bulan maulid Nabi Besar Muhammad ﷺ, yang niscaya menjadikannya salah satu bulan mulia dan bulan penuh dengan berkah. Alhamdulillah, salah satu keberkahan bulan maulid ini juga dirasakan oleh anak-anak yatim, khususnya  mereka yang berada di wilayah Malang Raya.

Total Sebanyak 1.014 anak yatim, mulai jenjang pendidikan 1 SD (7 Tahun) sampai dengan 3 SMP (15 Tahun) mendapatkan beasiswa pendidikan di bulan maulid ini. Semuanya adalah anak yatim dhuafa, yang tersebar di berbagai kecamatan di Malang Raya, dan juga di kota-kota sekitar seperti Pasuruan, Bangil, dan Blitar.

Dengan kondisi dan situasi pandemi seperti saat ini, demi keamanan bersama, beasiswa ini tidak dibagikan secara serentak, karena akan berisiko menimbulkan kerumunan, dan meningkatkan risiko cluster Covid baru. Atas dasar itu, kami dari Nurul Hayat selaku amil zakat mengambil jalan untuk memaksimalkan relawan-relawan dakwah di pelbagai daerah, atau kami menyebutnya dengan istilah koordinator program.

Alhamdulillah pembagian beasiswa ini berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan protokol kesehatan tentunya. Meskipun tidak berlangsung serempak, semua adik-adik yatim ini dapat merasakan keberkahan ini secara bersamaan.

Semoga dengan adanya beasiswa pendidikan ini, adik-adik yatim tetap bersemangat dalam belajar dan menempuh pendidikan, sembari tetap berpegang teguh di jalan-Nya.

Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat, baik relawan maupun donatur, dan juga bunda yatim yang gigih membesarkan putra-putri mereka. Semoga menjadi berkah untuk semuanya.  Amiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel