photo

        Jombang, 5 November 2021. Alhamdulillah, amanah donasi dari sahabat sejuk sudah tersampaikan. Satu set kompresor untuk usaha bengkel sepeda motor.

        Rusdianto nama lengkapnya. Pengusaha bengkel sepeda motor di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sejak sebelum menikah Masd Dian sudah bekerja menjadi mekanik sepeda motor. Dulu sebelum buka bengkel memang pernah bekerja ikut orang. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa membuka bengkel sendiri.

        Namanya usaha pasti ada kendala. Ketika melayani konsumen yang ingin tambal ban atau servis, beliau kesulitan untuk mengisi angin dan melakukan pembersihan ketika servis mesin. Dengan adanya masalah tersebut, beliau berinisiatif membuat kompresor rakitan. Bahannya dari tabung gas dan bekas sparepart kulkas. Bisa dipakai, tapi sering mati. Pun daya hisap dan daya tekannya sangat kecil.

        Alhamdulillah, sekarang sudah ada kompresor yang baru. Yang proses pendistribusiannya dibantu oleh YDBM (Yayasan Disabilitas Bina Mandiri) Jombang.  Kompresor baru ini, sangat membantu pekerjaan di bengkelnya. Pekerjaan lebih efektif dan efisien. Jasa servis dan tambal ban bisa lebih cepat pengerjaannya.

        “Terima kasih donatur, telah membantu saya membelikan kompresor. Pekerjaan di bengkel saya jadi lebih mudah. Kerja juga jadi lebih cepat. Semoga Allah membalas kebaikan yang berlipat-lipat untuk para donatur Nurul Hayat,” Kata Mas Dian.

        Sebelum mendapat bantuan, bisa saja Mas Dian mencari pinjaman untuk membeli kompresor. Tapi tidak dilakukan oleh beliau. Sebab, beliau tidak mau terbebani dengan hutang. Beliau memilih apa adanya saja dulu. Yang penting bisa tetap bekerja.

        “Misal saya hutang, takut mas. Takut tidak bisa bayar. Jadi saya mikirnya, pokok usaha bengkel jalan, alat-alat seadanya dulu. Saya yakin, pasti ada rezeki untuk beli kompresor. Alhamdulillah, doa itu terkabul sekarang,” Imbuhnya.

        Tujuan bantuan ini adalah meningkatkan produktivitas pekerjaan Mas Dian. Dampaknya dengan adanya kompresor ini, pasti akan ada  peningkatan penghasilan. Setelah ada peningkatan penghasilan, tentu harapan besarnya adalah bengkel sepeda motor Mas Dian bisa berkembang. Berkembang tidak hanya penghasilannya. Tetapi bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

        Tentu adanya bantuan kompresor ini sangat bermanfaat. InsyaAllah akan menjadi amalan jariyah untuk sahabat sejuk semua.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel