photo

        TPQ Nurul Falah beralamatkan di Jl. Anjasmoro Tengah 1 No. 33, RT 2, RW 6, Kelurahan Karangayu, Kec. Semarang Barat. TPQ ini memiliki kurang lebih 45 santri. Kesemua santri tersebut berasal dari wilayah sekitar dan tidak dipungut biaya sama sekali.

        Sejak awal tahun 2020, gedung TPQ Nurul Falah mulai banyak mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut dikarenakan usia bangunan dan juga faktor alam. Ya, bangunan ini memang sering terkena banjir. Atapnya yang terbuat dari asbes, juga sudah banyak yang pecah. Sehingga sering bocor ketika hujan.

        Para pengurus TPQ sangat khawatir jika kondisi bangunan terus dibiarkan begini, suatu saat atapnya bisa roboh.  Pihak pengurus pun sudah berusaha mencari bantuan untuk renovasi, namun belum terkumpul anggaran yang diperlukan untuk perbaikan bangunan.

        Dalam kondisi yang kurang ideal para ustadz/ustadzah terus mengajar. Kegiatan belajar dibagi. Ada santri yang belajar di teras masjid yang ada di samping bangunan TPQ. Dikarenakan tempat belajarnya di ruangan terbuka, terkadang beberapa santri tidak fokus untuk belajar mengaji. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para ustadz/ustadzah.

        Melihat apa yang terjadi pada TPQ Nurul Falah Semarang, Laznas Nurul Hayat bergerak cepat memberikan bantuan. Melalui campaign di zakatkita, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk bahu membahu merenovasi bangunan TPQ Nurul Falah.

        Alhamdulillah, sambutan sahabat sejuk Nurul Hayat atas program ini begitu luar biasa. Dalam waktu yang relatif singkat, telah terkumpul sejumlah dana untuk renovasi. Dana ini telah dibelanjakan asbes dan padas urugan. Asbes dan padas urugan ini pun telah disalurkan.

        Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat. Semoga apa yang sudah diberikan dapat memberikan manfaat.  Dan semoga Allah membalas dengan sebaik-baik balasan. Amiin ya rabbal alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel