photo

        Pasca pandemi Covid 19, kegiatan masyarakat berangsur-angsur kembali normal. Aktivitas tatap muka yang sempat dibatasi kini sudah kembali seperti biasa. Termasuk di dunia pendidikan. Saat ini, kegiatan belajar mengajar dengan pertemuan tatap muka 100 % sudah kembali dijalankan. Namun di Semarang,  ada satu sekolah yang belum bisa melaksanakan tatap muka 100%,  yaitu MI Nurul Ulum.

        MI Nurul Ulum belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka 100%,  bukan karena situasi pandemi Covid 19. Melainkan karena kondisi bangunan sekolah. Ya, kondisi bangunan sekolah ini memprihatinkan. Atap bangunan sekolah sudah rapuh. Beberapa malah sudah roboh. Bahkan, ada satu siswa yang pernah menjadi korban jatuhnya plafon sekolah.

        Pihak sekolah bukannya tidak mau melakukan perbaikan atap bangunan sekolah. Renovasi tidak kunjung dilakukan, karena terkendala persoalan ketersediaan dana. Untuk melakukan renovasi, dibutuhkan dana kisaran ratusan juta.

        Tim Nurul Hayat melakukan survey langsung ke sekolah yang berada di jalan Gedongsari I No. 18-19, Rejomulyo, Semarang ini. Ketika sampai di lokasi tim mendapati kondisi yang sesuai dengan info awal yang didapatkan. Bahkan tim melihat, bukan hanya atapnya saja yang rusak, ada beberapa sarana pra sarana sekolah seperti sound system, meja, kursi dll, yang juga rusak.

        MI Nurul Ulum berdiri di lingkungan yang masyarakat di sekitarnya mayoritas dalam ekonomi kurang mampu. Siswa-siswinya pun mayoritas dalam kondisi ekonomi dhuafa. Nurul Hayat Semarang mengajak sahabat sejuk untuk membantu perbaikan MI Nurul Ulum Kota Semarang demi membantu keberlangsungan pendidikan siswa-siswi di sana.

        Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu (21/11), Nurul Hayat menyalurkan amanah bantuan renovasi sekolah dari sahabat sejuk sejumlah Rp 550.000. Bantuan dari sahabat sejuk ini, insyaAllah sangat berarti.

        MI Nurul Ulum masih membutuhkan bantuan untuk renovasi. Mohon doa dan dukungan sahabat semua, agar renovasi bisa segera dilaksanakan.

        Semoga kita semua selalu mendapat ridho dan limpahan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel