photo

        TPQ Miftakhul Jannah terletak di jalan Tengiri 3, RT 03 RW 06, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Semarang. TPQ yang saat ini memiliki 35 santri dengan dua pengajar ini, berdiri sejak tahun 2005.  Santri di sini belajar tanpa pungutan biaya. Para asatidz pun tidak mendapatkan bisyaroh.

         Pada bulan Juni 2021, saat musim hujan, TPQ sempat kebanjiran selama 3-4 hari dengan ketinggian air sekitar setengah meter. Akibatnya, kegiatan mengaji anak-anak tidak bisa dilaksanakan. Keadaan ini diperparah dengan kondisi atap yang sudah banyak bocornya. Sehingga ketika diguyur hujan, sarana prasarana yang ada, banyak yang rusak terkena air.

        Pada bulan Februari 2022, juga di musim penghujan, TPQ sering kemasukan air hujan.  Masuknya air hujan ini dikarenakan kondisi jalan yang semakin tinggi sementara bangunan lebih rendah dari jalan. Karena hal ini, lagi-lagi proses belajar mengajar tak bisa dilaksanakan.

        Agar anak-anak dapat belajar dengan aman dan nyaman, para pengajar sangat berharap gedung TPQ dapat direnovasi. Utamanya peninggian lantai dan perbaikan atap.

        Melihat apa yang dialami oleh TPQ Miftakhul Jannah, Laznas Nurul Hayat Semarang bergerak untuk membantu renovasi yang dibutuhkan. Dengan dukungan dari sahabat sejuk, Nurul Hayat telah melakukan penyaluran awal sejumlah tiga juta rupiah. Bantuan tersebut telah dibelanjakan keramik untuk lantai.

        Alhamdulillah, saat ini proses renovasi telah dijalankan. Proses pengurukan dan peninggian lantai juga terus dilakukan.

        Terima kasih kami sampaikan kepada sahabat sejuk yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu renovasi TPQ Miftakhul Huda. Mohon doa dan dukungan, semoga proses renovasi cepat selesai dan anak-anak bisa kembali belajar mengaji dengan aman dan nyaman.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel