photo

Nama beliau Moch Sahri. Usia 56 tahun. Keseharian beliau berkhidmat di Masjid Al-Huda, Desa Keramat Jegu, Sidoarjo. Sudah delapan tahun beliau menjadi pengurus Masjid Al-Huda. Tugas beliau mulai dari menyiapkan masjid agar nyaman untuk jamaah beribadah, hingga mengumandangkan adzan ketika waktu sholat tiba.

Satu tahun belakangan, Pak Moch Sahri mengalami keterbatasan dalam penglihatannya. Penglihatan beliau perlahan mulai kabur dan buram. Bahkan untuk berjalan ke masjid yang hanya berjarak 3 meter dari kos, beliau harus berjalan dengan meraba.

Pak Moch Sahri mendapatkan fasilitas kesehatan dari pemerintah namun tidak bisa digunakan. “Saya periksakan mas, tapi kata dokter BPJS saya tidak bisa dipakai. Sudah tidak aktif,” tutur beliau kepada kami.

Kami mencoba menghubungi RSM Fatma untuk bekerjasama menangani kondisi Pak Sahri. Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu beliau dijadwalkan screening kondisi mata beliau untuk mengetahui tindakan medis apa yang harus dilakukan.

Kami mengajak sahabat sejuk Nurul Hayat untuk bersama-sama membantu Pak Sahri. Alhamdulillah sahabat sejuk antusias mendukung Pak Sahri bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Setelah dilakukan screening  oleh pihak Rumah Sakit, beberapa waktu yang lalu dengan didampingi sang putra yang masih sekolah, Pak Sahri alhamdulillah bisa menjalani tindakan operasi. Proses ini beliau jalani hampir dua jam. Diawali dengan pengecekan awal kembali, hingga akhirnya diputuskan untuk operasi mata kanannya.

Mohon doa dan dukungan sahabat sejuk Nurul Hayat semoga Pak Sahri lekas pulih dan bisa beraktivitas sebagaimana kala.

Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat. Semoga Allah ta’ala membalas kebaikan sahabat sejuk dengan sebaik-baik balasan. Aamiin ya Rabbal Alamiin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel