photo

        Pandemi Covid 19 di awal tahun 2020 lalu memberikan dampak yang luar biasa untuk segala lini kehidupan kita. Dampaknya bahkan terasa pada kelangsungan pembangunan Masjid.

        Adalah Masjid Al Jannah, Sepanjang Kulon, Glenmore, Banyuwangi, yang proses pembangunannya terpaksa belum bisa dilanjutkan karena dampak pandemi Covid 19. Bangunan yang sudah bertembok tinggi tidak bisa dilanjutkan proses pengecorannya karena ketiadaan dana. Sejak pandemi melanda, donasi atau sedekah jariyah untuk pembangunan masjid ini, ikut terhenti.

        Masyarakat yang ada di sekitar masjid, prihatin dan hanya bisa maklum dengan situasi ini. Karena dampak pandemi Covid 19 memang begitu luar biasa dirasakan oleh masyarakat Sepanjang Kulon yang sebagian besar bertani dan berdagang.

        Kehadiran masjid ini sebenarnya sudah ditunggu dan disambut antusias oleh warga setempat. Musholla di wilayah tersebut tak cukup lagi untuk menampung banyaknya jamaah. Sehingga untuk pelaksanaan ibadah, utamanya ibadah besar semisal sholat Jumat atau sholat Ied, warga harus menempuh jarak yang cukup jauh.

        Melihat kondisi ini, Laznas Nurul Hayat menggulirkan campaign untuk membantu melanjutkan kembali pembanguan Masjid Al Jannah. Alhamdulillah, campaign ini disambut dengan antusias oleh sahabat sejuk, sehingga proses pembangunan yang sempat lama terhenti karena dampak pandemi, kini dapat dilanjutkan kembali. Situasi terkini, saat tim Nurul Hayat berada di lokasi untuk penyaluran sedekah jariyah, terlihat panitia telah menyiapkan begesting dan bahan untuk pengecoran atap masjid.

        Kami mewakili panitia pembangunan dan warga sekitar Masjid Al Jannah Glenmore, mohon doa agar pembangunan masjid berjalan lancar. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat semua dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel