photo

        Semua bermula sejak satu setengah tahun yang lalu. Awalnya Adik Octa merasa linu-linu. Namun tidak begitu ia rasakan. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit itu menjadi sering muncul. Orangtua Adik Octa pun memeriksakan anaknya tersebut ke rumah sakit terdekat.

        Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Adik Octa harus dirujuk ke Rumah Sakit Soeharso Kartosuro Surakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Di sinilah ia dinyatakan mengidap kanker tulang dan harus segera dioperasi. Sayangnya biaya yang tak tercover BPJS seperti tindakan operasi ini, membuat tindakan operasi diurungkan.

        Satu bulan belakangan ini, Adik Octa baru kembali menjalani pengobatan karena tumor di lututnya semakin membesar. Informasi yang dihimpun relawan Nurul Hayat, saat ini Adik Octa dianjurkan untuk menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Soeharso Surakarta.

        Laznas Nurul Hayat mendampingi proses berobat Adik Octa. Perkebangan terkini, per 22 November 2022, donasi untuk bantu pengobatan Adik Octa telah mencapai sekitar 5 juta rupiah. Lebih dari 100 sahabat sejuk telah membantu meringankan perjuangan Adik Octa dan keluarga.

        Terkait kondisi terkini Adik Octa, qodarullah, kaki kanannya telah diamputasi karena kanker di tulang kaki kanannya sudah menyebar. Sampai saat tulisan ini dibuat, Nurul Hayat Madiun terus mendampingi kemoterapi yang dijalani Adik Octa satu bulan tiga kali.

        Mewakili Adik Octa dan keluarga kami ingin mengucapkan berjuta-juta terima kasih kepada seluruh sahabat sejuk yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga kebaikan sahabat semua dibalas berlipat ganda oleh Allah Ta’ala.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel