photo

Pada tahun 2017, Pak Zaini merintis usaha jualan es krim keliling. Kemudian tahun 2018 sampai 2019, usaha es krim tersebut berkembang cukup pesat. Beliau bahkan sempat merekrut orang yang belum memiliki pekerjaan untuk ikut berjualan keliling.

Namun pada pertengahan tahun 2020, adanya pandemi covid-19 membuat usaha beliau terpuruk. Pemberlakuan PSBB pada masa pandemi, sangat berpengaruh terhadap usahanya hingga akhirnya usaha tersebut harus terhenti.

Karena usahanya terpuruk, saat ini Pak Zaini bekerja serabutan untuk bisa menghidupi keluarganya yang terdiri seorang istri dan 4 anak. Beliau juga merawat satu mertua yang sudah sangat sepuh.

Tahun 2023 ini Pak Zaini berniat ingin menghidupkan lagi usaha es krimnya. Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu menghidupkan kembali usaha es krim Pak Zaini.

Alhamdulillah, tidak terasa hingga saat ini telah terkumpul donasi Rp 206.507. Tercatat lebih dari 20 sahabat sejuk yang telah membantu meringankan perjuangan Pak Zaini dan keluarga. Berikut kami paparkan kondisi Pak Zaini secara singkat. Pada tanggal 13 Juli 2023, kami mengantarkan Pak Zaini untuk membeli es krim (ember) untuk dijual keliling. Total bantuan yang dibelanjakan adalah Rp 3.550.000, yang digunakan untuk membeli 20 ember es krim dan 1510 cone berbagai ukuran. Alhamdulillah, saat ini beliau sudah mulai berjualan. Bantuan masih dibutuhkan sebesar Rp 3.343.493.

Kami mewakili keluarga Pak Zaini ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat. Semoga kebaikan sahabat semua dibalas berlipat ganda oleh Allah Ta’ala.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel