photo

Namanya Mbah Suminah. Tanggal 11 Mei 2023 lalu, beliau mengalami musibah. Rumahnya habis dilahap si jago merah.

Sampai dua pekan setelah kejadian, warga Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo, Tuban ini, bersama anak dan cucunya, masih numpang tinggal di rumah salah satu anaknya yang lain. Untuk kebutuhan sehari-hari, alhamdulillah warga sekitar secara sukarela memberi bantuan seadanya.

Nenek berusia 74 tahun yang merupakan tulang punggung keluarga ini, belum bisa menjalankan aktivitas mencari nafkah seperti biasanya. Toko dan seluruh barang dagangan yang baru saja dikulak, juga ikut terbakar. Meski demikian beliau tetap bersyukur, sebab musibah tersebut tak sampai menimbulkan korban.

Alhamdulillah, setelah kurang lebih 9 bulan berlalu, saat ini Mbah Suminah sudah menempati rumah baru. Beliau juga sudah bisa berjualan sebagaimana biasa. Rumah baru tersebut beliau tempati bersama dengan anak dan cucunya yang sedang sakit.

Terima kasih banyak kami ucapkan atas bantuan yang telah sahabat sejuk Nurul Hayat berikan. Semoga apa yang sahabat berikan, tercatat sebagai amal soleh yang kelak akan memberatkan timbangan amal kebaikan. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel