photo

        Sosok wanita yang ada pada foto di atas bernama Ilma. Usianya 26 tahun. Beliau sedang diuji sakit kanker payudara. Sudah dua tahun beliau bersabar atas ketentuan Allah ﷻ. Ikhtiar berobat dengan menjalanai kemoterapi di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya, setiap tiga pekan sekali.

        Ketika tim Nurul Hayat berkunjung (25/07), Ilma menuturkan bahwa dirinya sudah menjalani kemoterapi yang ke-16. Kondisinya, meski dari awal sudah dilakukan operasi pengangkatan, tapi sel kankernya saat ini sudah menjalar ke tulang dan paru-paru. Satu yang sering beliau keluhkan adalah nafasnya sering sesak.

        Dalam proses berobat yang beliau jalani, ada beberapa obat dan penunjang medis lain yang berbayar. Tidak tercover oleh BPJS. Sedang suami beliau, tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasa, karena harus menjaga putri tunggalnya yang masih berusia 15 bulan.

        Setelah kunjungan pada bulan Juli lalu, kami melanjutkan dengan kunjungan berikutnya. Di kunjungan kali ini, kami sempat terkejut. Kami mendengar teriakan histeris, isak tangis, dan rintih kesakitan. “Ya begitu mas, keadaannya sekarang. Sering lupa dengan peristiwa yang baru dialami. Sakitnya begitu hebat di bagian kepala dan dadanya. Jadi sering teriak-teriak. Setiap 10 menit. Malam pun seperti itu. Baru tenang saat tidur,” tutur suami beliau.

        Saat ini Ilma sedang menjalani kemoterapi. Selain itu juga harus konsultasi ke dokter spesialis syaraf. Untuk menguatkan psikis beliau.  Mohon doa sahabat sejuk Nurul Hayat, semoga Ilma kuat menghadapi ujian sakitnya, segera diangkat sakitnya dan lekas sehat seperti sedia kala.

        Kami sampaikan terima kasih atas bantuan yang telah sahabat sejuk berikan. Semoga menjadi wasilah keberkahan untuk Anda dan keluarga.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel