photo

       Kehadiran guru Quran, utamanya guru Quran tuna netra, sangatlah berarti. Mereka membantu sesama penyandang tuna netra untuk bisa membaca Al Quran, tanpa memungut biaya, alias gratis. Perjuangan mereka juga luar biasa. Demi menolong saudaranya agar bisa membaca kalam Allah, para pengajar Quran ini tuna netra ini melakukan perjalanan hingga puluhan kilometer menuju tempat mengajar.

        Karena kondisi keterbatasan yang dimiliki, para guru Quran tuna netra ini tidak bisa berangkat ke lokasi mengajar seorang diri. Naik kendaraan umum pun tidak memungkinkan. Sehingga perjalanan harus ditempuh menggunakan jasa ojek, yang pastinya harganya lebih mahal. Apalagi saat ini harga BBM naik. Sehingga menjadi tantangan tersendiri. Ditambah lagi para guru Quran tuna netra ini mayoritas dari keluarga sederhana.

        Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk mendukung para guru Quran tuna netra untuk terus mengajarkan kalam Allah. Alhamdulillah, per 30 November 2022, telah terkumpul donasi sekitar 75 juta rupiah. Terkumpulnya donasi tersebut tentu tak lepas dari bantuan sahabat sejuk semua. Dengan adanya bantuan (insentif) ini, alhamdulillah sangat membantu meringankan pengeluaran transportasi mereka saat mengajarkan kalam Allah kepada sesama saudara tuna netra di tempat mengajar yang cukup jauh.

        Mewakili teman-teman guru Quran tuna netra, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat. Bantuan yang sahabat berikan sangat berarti. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberi limpahan keberkahan kepada sahabat sejuk semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel