photo

        Tidak dapat dimungkiri, meninggalnya orang tua, khususnya Ayah memberikan dampak terhadap anak. Dampak tersebut tak hanya kepada jiwa sang anak yang kehilangan sosok Ayah dan pelindung. Namun juga memberikan dampak ekonomi. Dampak ekonomi ini bisa kita lihat dari banyaknya anak yatim yang belum terpenuhi kebutuhan pokoknya, termasuk juga kebutuhan pendidikannya.

        Anak-anak yatim merupakan bagian dari masyarakat yang kelak akan tumbuh dewasa dan hidup di tengah masyarakat. Dengan belajar di pondok pesantren, mereka tidak hanya diajarkan keagamaan dan menghafal Al-Qur’an. Mereka juga diajari tentang sosial kemasyarakatan dan bekal keilmuan yang sangat penting ketika mereka dewasa nanti.

        Laznas Nurul Hayat mengajak Sahabat Sejuk, membantu memenuhi biaya pendidikan adik-adik yatim yang sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren agar kelak mereka menjadi Muslim yang cerdas dan tangguh. Alhamdulillah, banyak sekali Sahabat Sejuk yang antusias untuk membantu biaya pendidikan adik-adik yatim ini. Bantuan-bantuan dari Sahabat Sejuk ini pun telah disalurkan kepada yang berhak menerima.


        Periode Oktober-November 2021, total nominal beasiswa 1,4 Milyar Rupiah telah diterima oleh 103 santri dari 61 pesantren yang tersebar di 24 kota dan kabupaten.  Alhamdulillah, bantuan dari Sahabat Sejuk ini sangat berarti bagi mereka. Memberikan semangat dan mengurangi beban di pundak mereka. InsyaAllah bantuan ini akan diberikan sampai mereka lulus.

        Terima kasih Sahabat Sejuk atas dukungan yang diberikan kepada adik-adik yatim ini. Mari terus bersama-sama membantu adik yatim ini mendapatkan pendidikan terbaik agar mereka mendapatkan masa depan yang lebih baik. Kami mendoakan semoga Sahabat Sejuk selalu diberi kemudahan, kemurahan rezeki, dan hidup yang penuh keberkahan. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel