photo

ZAKAT SEMARANG - Bu Jumiyati adalah seorang bunda Yatim. Beliau tinggal bersama 2 anaknya. Anak yang pertama berkebutuhan khusus, seharusnya sekarang sudah lulus SMA. Anak yang kedua alhamdulillah normal. Saat ini masih menempuh pendidikan kelas 2 SMP.

Awalnya bu Jumiyati bekerja di tempat catering, sejak pandemi melanda, akhirnya bu Jumiyati harus dirumahkan di tempat kerjanya. Sekarang tidak ada pemasukan sama sekali.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau dibantu oleh tetangga.

Anaknya bu Jumiyati termasuk peserta beasiswa yatim di Nurul Hayat Semarang. Meskipun begitu, ternyata masih ada biaya sekolah yang belum terbayarkan. Jangankan untuk membayar uang sekolah, untuk keperluan sehari-hari dan biaya kontrakan juga kesusahan.

Bu Jumiyati saat ini tinggal dirumah kontrakan, beralamat di Jl. Menoreh Utara 3 gang buntu RT: 11 RW: 1, Kel. Sampangan Kec. Gajahmungkur Kota Semarang.

Karena beliau masih kekurangan biaya untuk bayar kontrakan, akhirnya bu Jumiyati menghubungi kami untuk mengajukan bantuan kekurangan kontrakannya. Total biaya kontrakan selama setahun sebesar Rp 3.700.000, baru dibayarkan Rp 2.400.000, kekurangannya Rp 1.300.000.

Alhamdulillah pada hari rabu 17 Februari 2021, kekurangan biaya kontrakan sudah kami bayarkan. Semoga ini dapat meringankan beban beliau, terlebih untuk biaya kontrakannya.

"Terima kasih kepada donatur Nurul Hayat, sudah membantu kekurangan biaya kontrakan kami. Semoga nurul hayat semakin sukses." ucap Slamet anak kedua bu Jumiyati.

#dansos
#sayang

zakatkita.org | tempat berinfaq


Bagikan ke Teman