photo

Berawal dari korsleting listrik, rumah Ibu Siyem, seorang janda berusia 67 tahun, kebakaran. Kejadian bencana kebakaran itu terjadi pada hari Senin, 31 Juli 2023 sekitar pukul 10.45 WIB, di Dusun Kuncen, Desa Tambakromo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Dalam kejadian tersebut, Ibu Siyem, Ibu Sri –anak Ibu Siyem yang juga seorang janda— dan Ananda Gibran, cucu dari Ibu Siyem, sedang berada di dalam rumah belakang. Saat mengetahui di kamar depan ada asap yang mengepul, mereka langsung lari keluar melewati pintu samping, meminta pertolongan kepada para warga.

Cuaca yang panas disertai angin, membuat warga tak mampu memadamkan api. Belum lagi wilayah Padas juga termasuk wilayah yang jauh dari pusat Kota, sehingga saat tim pemadam kebakran datang kondisi rumah sudah rata dilahap oleh api.

Kebakaran tersebut  diprediksi berasal dari korsleting listrik di kamar depan yang menjalar ke seluruh rumah. Alhamdulillah, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Melihat kondisi yang dialami Mbah Siyem, Laznas Nurul hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu membangun kembali rumah beliau. Alhamdulillah sahabat sejuk sangat antusias membantu Mbah Siyem. Bantuan sudah terealisasikan. Berbagai lembaga swasta dan pemerintahan ikut serta memberikan bantuan.  Saat ini rumah dalam proses pengerjaan. Semoga proses berjalan lancar, rumah segera jadi, dan Mbah Siyem segera bisa menempati rumahnya kembali.

Terima kasih kami ucapkan kepada segenap sahabat sejuk Nurul Hayat serta semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam program ini. Semoga apa yang sahabat berikan mendapat balasan sebaik-baiknya oleh Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel