photo

MI Nurul Yaqin merupakan sebuah sekolah berbasis Islam yang berada di pelosok. Tepatnya di Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur. Lokasinya sekitar 30 menit dari kota.

Sekolah ini punya sekitar 80 santri/murid. Dari kelas 1 sampai 6. Sebagian besar santrinya dari keluarga dhuafa. Mereka bersekolah gratis di sana.

Ustadz Munfarid, ketua Yayasannya, mendirikan sekolah ini pada awal tahun 2000. Beliau berkeinginan menghadirkan lembaga pendidikan Islam yang gratis untuk anak-anak di sana. Karena di daerah sana tidak ada sekolah berbasis Islam.

Saat ini MI Nurul Yaqin ada agenda membangun plengseng dan pagar sekolah. Pagar sekolah saat ini hanya dari anyaman bambu/gedek. Sementara plengsengan yang ada saat ini masih kurang kuat menahan tanah dan bangunan di atasnya.

Mari Sahabat Sejuk Nurul Hayat berpartisipasi dalam membantu MI Nurul Yaqin bisa membangun pagar tembok sekolahan. Semoga menjadi amal jariyah Sahabat Sejuk sekalian. Aamiin ya Rabbal Alamiin.

Alhamdulillah, Nurul Hayat Jember telah menyalurkan program bantuan untuk sekolah. Yaitu bantuan perbaikan plengsengan dan juga pagar sekolah, untuk MI Nurul Yaqin yang beralamat di Dusun Karangkebon, Desa Suci, Kec. Panti, Jember. Bantuan diserahkan langsung kepada pengasuh MI ini yaitu Ustadz Munfarid. Nominal bantuannya Rp 1.000.000. Bantuan tersebut akan dibelikan material untuk perbaikan sekolahnya.

Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga menjadi amal jariyah kita semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel