photo

Namanya Dimas. Usianya 15 tahun. Qodarullah, Dimas mendapatkan ujian sakit kanker tulang. Sakit tersebut, ia alami sejak kurang lebih 10 bulan yang lalu.

Awalnya Dimas sering mengeluh capek dan badan sakit-sakit. Saat berobat di pusat kesehatan setempat, diperkirakan Dimas hanya sakit flu dan kecapekan biasa. Namun lama kelamaan rasa sakit tersebut menjalar ke sekujur tubuh.

Hari demi hari kondisi Dimas bukannya semakin membaik malah semakin sering kambuh rasa sakitnya. Ia kemudian dirujuk ke RSU Pacitan. Di sana diketahui Dimas mengalami permasalahan di tulang. Diperkirakan ia menderita kanker tulang. Karena sakit yang diderita serius, RSU Pacitan langsung memberikan Dimas rujukan untuk dirawat di RSU Yogyakarta.

Setelah empat kali menjalani pengobatan di RSU Yogyakarta, Dimas dinyatakan positif terkena kanker tulang ganas. Ia harus segera mendapatkan tindakan lebih lanjut. Saat tulisan ini dibuat, Dimas masih di rumah keluarganya di Pacitan. Ia masih menunggu panggilan dari dokter untuk tindakan selanjutnya. Dimas harus menjalani proses amputasi di bagian kaki.

Keluarga Dimas, kondisi perekonomiannya terbatas. Untuk operasional berobat,  keluarga mempunyai hutang sebesar 10 juta rupiah. Melihat kondisi ini, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk membantu Dimas dan keluarga.

Alhamdulillah, sahabat sejuk Nurul Hayat sangat antusias untuk membantu meringankan beban Dimas dan keluarga. Bantuan dari sahabat sejuk sudah terkumpul. Bantuan tersebut juga telah kami salurkan dan telah diterima langsung oleh pihak keluarga.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada segenap keluarga sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi membantu Dimas dan keluarga. Semoga apa yang telah sahabat sejuk berikan mendapat sebaik-baik balasan dari Allah Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel