photo

Namanya Ani Nur Rohman. Usianya 12 tahun. Anak kedua dari 3 bersaudara. Putri Pak Amin dan Bu Suprihatin. Ayah Ani, merupakan seorang buruh tani dan tenaga serabutan. Sedangkan Ibunya seorang Ibu rumah tangga. Mereka tinggal di rumah yang sangat sederhana, di Dusun Bregoh, Desa Sumberejo, Kec. Ambulu, Jember.

QadarAllah, adik Ani beda dengan kedua saudaranya. Dia terlahir dengan penyakit bawaan, Cerebral Palsy (Lumpuh otak). Saat dilahirkan, usia kandungan Ibunya sudah lewat dari 9 bulan 10 hari. Saat lahir, air ketuban Ibunya pecah dan meracuni adik Ani. Ibu dan adik Ani sempat kekurangan oksigen. Karena kondisi itulah, adik Ani mengalami sakit Cerebral Palsy. Sampai akhirnya dia lumpuh dan perkembangannya sangat lambat. Adik Ani hanya bisa tergolek lemah di kasur. Makan dan minum pun dibantu oleh Ibunya. Bahkan beberapa pekan yang lalu, adik Ani sempat rawat inap di RS selama 9 hari karena menderita infeksi paru-paru.

Kedua orang tuanya tergolong tidak mampu secara ekonomi. Ayahnya yang seorang buruh tani, kadang ada pekerjaan, kadang tidak ada. Ibunya yang sebelum pandemi sempat jualan kosmetik online. Setelah pandemi, tidak bisa lagi seperti dulu. Sangat jauh menurun. Beliau berdua tidak mampu membiayai pengobatan adik Ani. Bismillah kita bantu adik Ani agar bisa berobat dan terapi secara rutin.

Alhamdulillah, hari ini tanggal 31 Januari 2023, NH Jember telah menyalurkan bantuan untuk pengobatan adik Ani. Bantuan tersebut digunakan untuk keperluan adik Ani seperti untuk beli susu kambing dan juga beli pampersnya.

Terima kasih kepada donatur #SahabatSejuk NH yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu adik Ani dan orangtuanya. Semoga Allah menerima amal baik #SahabatSejukNH semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel