photo

MTsN 5 Jember atau biasa juga disebut juga MTsN Arjasa, merupakan sekolah negeri berbasis Islam yang berlokasi di Jl. Letnan Suprayitno No. 24, Bendelan, Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Sekolah ini termasuk sekolah negeri di bawah Kemenag. Ada ratusan siswa yang belajar di sana. Tapi sayangnya, sebelumnya sekolah ini belum punya tempat ibadah. Jika mau sholat harus ke masjid yang ada di perkampungan sekitar.

Beberapa waktu kemarin, akhirnya dibangunlah sebuah musholla di sekolah ini. Berdirinya mushola ternyata belum berarti persoalan selesai. Muncul persoalan baru yakni tempat wudhunya hanya satu sehingga para siswa harus antre cukup panjang.  Selain itu, sekeliling mushola masih berupa tanah. Para santri yang mengikuti program hafidz kesulitan dengan kondisi ini.

Atas kondisi tersebut, Ibu Enike selaku kepala sekolah, menghubungi Nurul Hayat untuk mengajukan bantuan perbaikan tempat wudhu dan pavingisasi di sekitar musholla. Nurul Hayat pun mengajak sahabat sejuk untuk membantu kebutuhan MTsN 5 Jember tersebut.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu Nurul Hayat telah menyalurkan bantuan amanah dari sahabat sejuk Nurul Hayat yaitu paving sejumlah 24 meter persegi. Paving tersebut akan dipasang di lahan samping masjid MTsn 5 Jember. Dengan adanya pemasangan paving ini semoga dapat memudahkan dan melancarkan segala kegiatan peribadahan di masjid tersebut. Sebab masjid ini selain digunakan untuk sholat berjamaah juga digunakan unuk kegiatan tahfidz Al Quran oleh para siswa.

Terima kasih sahabat sejuk Nurul Hayat. Semoga apa yang telah sahabat sejuk berikan dapat menjadi jariyah yang pahalanya terus mengalir untuk sahabat semua. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel