photo

        Namanya Pak Simah. Beliau adalah  warga Desa Labupandan, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Sehari-hari, beliau bekerja sebagai buruh tani.

        Pak Simah tengah diuji. Rumah yang selama ini beliau tempati, habis dilahap si jago merah. Beliau dan keluarga pun harus tidur beratapkan terpal dan beralaskan tikar.

        Peristiwa kebakaran itu, terjadi pada tanggal 11 Juli 2022. Waktu menunjukkan pukul 10 pagi. Pak Simah dan istirnya sedang bekerja di sawah. Sang anak sedang bersekolah. Tiba-tiba, tetangga memberi kabar, bahwa rumah Pak Simah telah terbakar.

        Pak Simah dan istri bergegas pulang. Dengan air mata yang tak bisa bendung. Ledakan demi ledakan terdengar keras. Menghabiskan bambu-bambu yang menjadi dinding rumah beliau. Api begitu luar biasa. Menghabiskan semua yang ada di rumah. Tak ada yang tersisa, meski hanya sehelai pakaian. Namun meski demikian, beruntung dalam peristiwa kebakaran itu, tak ada korban jiwa.

        Selepas peristiwa itu, Pak Simah dan keluarga tinggal di gubuk yang dibuat oleh warga. Untuk kebutuhan makan, beliau juga dapat dari tetangga.

        Melihat apa yang dialami oleh Pak Simah dan keluarga, Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk meringankan beban beliau dengan memberikan hunian yang layak.

        Alhamdulillah, banyak orang baik yang peduli dengan Pak Simah dan keluarganya. Banyak sahabat sejuk yang mendukung pembangunan hunian layak untuk beliau. Dan setelah proses pengerjaan selama kurang lebih dua minggu, pembangunan rumah untuk keluarga Pak Simah sudah hampir selesai.

        InsyaAllah, Pak Simah dan keluarga setelah ini tak perlu lagi tidur beratapkan terpal dan beralaskan tikar. Beliau akan segera bisa menempati hunian yang lebih layak.

        Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat sejuk yang telah berbagi kebahagiaan kepada Pak Simah dan keluarga. Semoga apa yang telah sahabat sejuk berikan, mendapatkan sebaik-baik balasan. Aamiin ya Rabbal Alamiin..


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel