ZAKAT YOGYAKARTABismillahirrahmanirrahim, Kami ingin bercerita kepada Sahabat sejuk. Pernah kebayang nggak kalau seorang nenek diusia senjanya itu kan harusnya udah nggak banyak aktivitas ya, lebih banyak istirahat. Tapi buat Bu Karsini hal itu nampaknya sulit dengan kondisinya saat ini. Beliau seorang nenek yang berprofesi sebagai buruh serabutan. Ia tinggal dan merawat ke-lima cucunya, di rumah yang kurang layak huni.

Iya, sehari-hari super duper repotnya, mengurus kelima cucunya. Pendapatan Bu Karsini untuk kehidupan sehari - hari bersama cucu - cucunya masih sangat kurang, apalagi untuk membangun rumah yang layak huni. Sebagian dari rumah Bu Karsini sebelumnya pernah ambruk karena angin kencang yang melanda di daerah tempat beliau tinggal, yaitu di Dukuh Papak, Kalirejo, Kokap, Kulonprogo Yogyakarta.
Agar dapat di tempati, Alhamdulillah masih banyak orang baik yang membantu Bu Karsini dengan biaya seadanya "menambal" rumah yang masih bisa berdiri dengan "gedek". Namun rumah yang dibangun seadanya, tentu berisiko memiliki konstruksi yang sangat lemah.
Dengan izin Allah Subhanahu wa Ta'ala, Pada Tanggal 8 Oktober 2020 NH Zakat Kita Yogyakarta mulai membangun kembali rumah Bu Karsini, menjadi rumah yang layak huni. Kami mohon doa dan dukungannya #SahabatSejuk sekalian, agar Bedah Rumah Bu Karsini dapat terwujud, menjadi rumah yang layak huni untuk Bu Karsini dan cucu - cucunya. Aamiin.
Semangat ya Bu Karsini! :)

Bagikan ke Teman