photo

        Musholla Al Muttaqin terletak di Dusun Banduarjo, Desa Sumber Petung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kondisi musholla ini memprihatinkan. Bangunan musholla sudah tidak kokoh lagi karena faktor usia.

        Warga setempat memutuskan merobohkan musholla untuk dibangun ulang. Agar lebih nyaman untuk beribadah. Setelah musholla rata dengan tanah, warga mulai membangun ulang mushola Al Muttaqin. Namun karena keterbatasan dana, warga hanya bisa membuat pondasi dan dinding setinggi satu meter.

        Laznas Nurul Hayat bergerak membantu keinginan warga Dusun Banduarjo untuk membangun ulang musholla mereka. Pembangunan akan dibantu dengan konsep semi permanen. Menggunakan galvalum dan partisi kalsiboard. Untuk rangka atap menggunakan baja ringan. Sedangkan atap menggunakan spandex. Kemudian di-finishing dengan kubah kecil. Seperti musholla yang telah kami bangun di Kalirejo, Kalipare, Malang.

        Perkembangan terkini, pembangunan Musholla Galvalum Al Muttaqin sudah dimulai sedikit demi sedikit. Alhamdulillah, pihak toko bangunan bersedia memberikan bantuan dengan mengirimkan bahan-bahan terlebih dahulu. Dengan demikian, proses pengukuran dan setting untuk rangka galvalum pun bisa dikerjakan sedikit demi sedikit dengan bantuan warga.

        Kami mewakili warga Dusun Banduarjo, Desa Sumber Petung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas doa, dukungan, dan donasi dari sahabat sejuk semua. Semoga apa yang kita ikhtiarkan ini dapat membawa keberkahan untuk kita semua.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel