photo

        Masyarakat di Pulau Pelat, salah satu dari beberapa pulau kecil di Sumenep, Madura,  membutuhkan sebuah masjid di wilayah mereka. Sebab masjid yang lain jaraknya sangat jauh. Bahkan saking jauhnya, suara adzan pun tak terdengar. Apalagi sebagian besar masyarakat di pulau ini merupakan para lansia yang tidak memiliki kendaraan. Jika ingin sholat 5 waktu berjamaah, tentu akan sangat jauh jika harus ditempuh dengan jalan kaki.

        Warga sebenarnya sudah membangun sebuah masjid dengan biaya swadaya. Namun sayangnya pembangunan masjid ini terhenti hampir 4 tahun. Penyebabnya adalah ketersediaan dana. Belum lagi saat pandemi Covid 19 kemarin, kondisi perekonomian masyarakat setempat yang mayoritas adalah petani kecil dan nelayan, menjadi sangat sulit.

        Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk membantu mewujudkan mimpi warga Pulau Pelat untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang rencananya akan diberi nama Masjid Fastabiqul Khairot tersebut.

        Perkembangan terkini pembangunan Masjid Fastabiqul Khairot, donasi telah terkumpul kurang lebih Rp 2.887.852. Untuk pembangunan sudah dalam tahap pemasangan atap/genting, menghaluskan dinding, dan memasang keramik.

        Dalam lanjutan pembangunan masjid ini, insyaAllah masih dibutuhkan bantuan untuk pemasangan plafon, pengecatan/finishing dan kebutuhan elektronik seperti kipas angin, pengeras suara dan sebagainya. InsyaAllah kami masih menerima bantuan dari sahabat sejuk untuk percepatan selesainya pembangunan masjid tersebut.

        Terima kasih sahabat, semoga kebaikan sahabat sejuk semua, dibalas berlipat ganda oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel