photo

Masjid At-Tawwabin terletak di Dusun Alasmlati, Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Masjid ini berdiri pada tahun 1999 dan merupakan satu-satunya masjid yang dipergunakan oleh 76 KK yang ada di wilayah tersebut.

Masjid At-Tawwabin, selain dipergunakan untuk beribadah, juga menjadi pusat keagamaan dan pendidikan. Setiap sore, Masjid ini digunakan anak-anak untuk belajar Al Quran. Dan malam harinya digunakan untuk mengaji kitab.

Saat ini, Masjid At-Tawwabin telah berusia lebih dari 20 tahun. Di usianya tersebut, masjid ini belum tersentuh renovasi. Padahal jumlah jamaah semakin hari semakin banyak, sehingga ruangan masjid ini tak cukup lagi untuk menampung banyaknya jamaah.

Pada tahun ini, masyarakat bergotong royong untuk merenovasi dan memperbesar Masjid At-Tawwabin. Dana yang dipergunakan untuk pembangunan adalah dana iuran warga yang didapat saat panen padi. Namun, dana iuran tersebut belum cukup untuk meng-cover keseluruhan kebutuhan biaya bangun kembali Masjid At-Tawwabin.

Laznas Nurul Hayat mengajak sahabat sejuk untuk mendukung pembangunan Masjid At-Tawwabin. Alhamdulillah, dukungan dari sahabat sejuk terus mengalir.

Dapat kami sampaikan, progress pembangunan Masjid At-Tawwabin sudah mencapai 60%.  Saat ini pembangunan sudah sampai di ring atas. Rencananya, pasca hari raya Idul Fitri pembangunan akan dilanjutkan dengan pemasangan atap. Namun rencana ini masih terkendala dengan ketersediaan material yang sudah mulai menipis.

Terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh sahabat sejuk Nurul Hayat yang telah berpartisipasi dalam program ini. Semoga Allah membalas kebaikan sahabat sejuk semua dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin ya Rabbal Alamiin.

Kami masih membuka kesempatan bagi sahabat sejuk yang ingin berpartispasi membantu pembangunan atap Masjid At-Tawwabin.



Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel