photo

        Erupsi Semeru – Bangsa Indonesia adalah sebuah bangsa besar yang terkenal dengan sikap gotong royongnya. Oleh karena itu tak mengherankan jika di suatu daerah terjadi bencana, maka masyarakat di daerah lain akan bergotong royong membantu saudara-saudara mereka yang tertimpa bencana tersebut. Seperti yang terjadi pada bencana erupsi semeru beberapa waktu lalu. Di balik bencana yang menyebabkan korban jiwa dan rusaknya rumah-rumah warga serta fasilitas umum ini, terselip sebuah kebaikan yaitu menguatnya gotong royong untuk saling meringankan beban.

        Masyarakat dari berbagai golongan, baik itu secara pribadi, komunitas atau instansi, berbondong-bondong memberikan bantuan untuk penyintas erupsi gunung Semeru. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Aliansi Student Class Kabupaten Tuban. Aliansi Student Class merupakan aksi gabungan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Tuban. Anak-anak muda hebat ini melakukan aksi kemanusiaan penggalangan donasi untuk warga yang terdampak erupsi Semeru. Donasi yang terkumpul, kemudian mereka salurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat Tuban.

        Alhamdulillah,  apapun potensi kebaikan yang ada haruslah disyukuri. Bisa jadi ia adalah cikal bakal dan akar dari sebuah karakter positif. Yang diperlukan adalah wadah yang tepat, bimbingan dan perawatan. Teruslah bergerak dan berkarya anak muda! Jaga, kuatkan dan sebarkan virus kepedulian ini kepada sahabat dan teman sebaya. Masa depan bangsa ada di tangan kalian. Dan persiapkan estafet kebaikan ini sejak dini.

#tuban #nhtuban #erupsisemeru #aliansistudentclass #aksikemanusiaan


Bagikan ke Teman





Rekomendasi Artikel